POPULAR STORIES

HondaJet Elite Dapat Sertifikasi Dari Rusia, Siap Terbang

HondaJet Elite Dapat Sertifikasi dari Rusia, Siap Terbang HondaJet Elite

KabarOto.com - Honda Aircraft Company sudah mengantongi sertifikat untuk HondaJet Elite yang diberikan oleh Federal Air Transport Agency (FATA). FATA merupakan badan eksekutif yang mengelola properti milik negara, untuk industri transportasi udara di Rusia.

Diberikannya sertifikat ini, menunjukkan jika HondaJet Elite sudah memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan oleh Rusia. Pesawat buatan produsen mobil asal Jepang ini akan segera beroperasi di negara tersebut.

Baca Juga: HondaJet Elite Jadi Alat Transportasi Tim F1 Scuderia AlphaTauri Di GP Italia

HondaJet siap mengangkasa

Seiring dengan meningkatnya permintaan pelanggan, Honda Aircraft Company dari waktu ke waktu terus menambah sertifikasinya dari berbagai negara. Sampai saat ini, HondaJet sudah mendapatkan 13 tipe sertifikasi di beberapa negara dunia, seperti Amerika Serikat, Eropa, Meksiko, Brazil, Argentina, Panama, India, Jepang, Kanada, Cina, Turki, Pakistan, dan Rusia.

Honda Aircraft Company President and CEO, Michimasa Fujino mengatakan, HondaJet Elite sangat sesuai dengan kebutuhan para pebisnis di Rusia, karena dapat menyediakan transportasi yang aman, cepat, dan efisien untuk transportasi antar kota di kawasan Rusia dan Uni Eropa. "Kami sangat senang melihat HondaJet pertama di Rusia telah beroperasi dan berharap dapat memperluas armada kami,” terangnya.

Dia menambahkan, tujuan HondaJet Elite dibuat untuk mengubah cara bepergian dengan menumbuhkan pasar untuk penerbangan bisnis. Pesawat ini menampilkan terobosan aeronautika atau ilmu penerbangan yang dikembangkan oleh Honda Aircraft Company.

Baca Juga: Honda Serahkan HondaJet Elite Pada Konsumen Pertamanya Di Jepang

Pesawat ini diklaim sangat efisien, paling tenang, tercepat, terjauh dan dapat terbang dengan ketinggian paling tinggi di kelasnya. Total armada HondaJet sampai saat ini terdiri dari lebih dari 170 pesawat, tersebar di seluruh dunia, dengan jam terbang lebih dari 63.000 jam, dengan keandalan pengiriman yang diklaim terdepan.