Hondata Dongkrak Tenaga Honda Civic Type R Hingga 58 dk

Kipli
Kipli 04 Apr 2018 - 10:04
Hondata Dongkrak Tenaga Honda Civic Type R Hingga 58 dk
Hondata janjikan penambahan tenaga signifikan pada Type R FK8 (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Salah satu cara untuk meningkatkan tenaga adalah memanipulasi datat ECU mobil, bisa dengan cara reflash atau mengganti ECU standarnya.

Kali ini, Hondata merilis FlashPro berupa ECU Tune untuk Honda Civic Type R FK8, yang dapat meningkatkan tenaga hingga 58 dk. Dilansir di carscoops, Hondata FlashPro ini dijual dengan harga 695 USD atau sekitar Rp 9,6 jutaan.

Baca Juga: All New Honda Civic Type R Tampil Agresif dan Ekstrim

Perangkat tersebut memiliki map yang berbeda-beda berdasarkan modifikasinya. Namun bagi pemilik Honda Civic Type R yang belum dimodifikasi, perangkat ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan tenaga.

Dijelaskan jika menggunakan bahan bakar RON91, penggunaan Hondata ini mampu menambahkan tenaga 33 dk dan torsi 44 Nm. Kemudian penggunaan bahan bakar RON93, peningkatan tenaganya menjadi 47 dk diikuti torsi 97 Nm.

Bagi yang memiliki bahan bakar khusus yaitu E25, peningkatkan tenaganya lebih besar lagi menjadi 58 dk dengan torsi 105 Nm. Peningkatan output tersebut sudah sangat cukup, mengingat mesin 2.0L VTEC turbo pada Honda Civic Type R FK8 standar pabriknya, mengeluarkan tenaga 306 dk dan torsi 395 Nm.

Editor : rio