POPULAR STORIES

Hot Wheels Bikin Sepeda Listrik Seharga Rp71 Juta

Hot Wheels Bikin Sepeda Listrik Seharga Rp71 Juta

KabarOto.com – Belakangan ini, Hot Wheels yang merupakan pembuat mainan die-cast ini sering berkolaborasi untuk membuat produk yang terbilang unik.

Terbaru, Hot Wheels menggandeng pabrikan motor listrik bernama Super73 untuk membangun sepeda listrik dengan menggunakan platform Super73-RX dan dibekali baterai 960 watt yang mampu menjangkau jarak hingga 64 kilometer, dengan kecepatan maksimal 32 km/jam.

Baca Juga : Hotwheels R/C Cybertruck Bisa Capai 19 Kpj

Selain dibekali motor listrik, sepeda ini tetap bisa dikayuh seperti sepeda pada umumnya. Meskipun sebagian besar sepeda ini terlihat seperti Super73-RX standar, namun ciri khas warna Hot Wheels tentu menghiasi livery dari sepeda listrik ini.

Bagian kaki-kaki sepeda listrik ini dibuat agar bisa melintasi lintasan aspal maupun off-road. Soal harga, sepeda ini dibanderol $5.000 atau setara Rp71 juta.

Baca Juga : Hot Wheels Unleashed, Menjalani Impian Balapan Masa Kecil

Menariknya, konsumen yang tertarik harus rela menunggu 12 hingga 16 minggu karena sepeda listrik ini harus dirakit terlebih dahulu. Sebagai kompensasi menunggu, Hot Wheels memberikan bonus berupa die cast Ford Bronco.

Sebagai informasi, Super73 berdiri di tahun 2015 melalui penggalangan dana yang diadakan di platform Kickstarter. Popularitas semakin tinggi pada tahun 2017 karena berkolaborasi dengan influencer dan artis papan atas seperti Will Smith dan Casey Neistat. Mereka pun sempat viral ketika membuat sepeda listrik yang bertemakan Star Wars.