POPULAR STORIES

HPM Gelar Honda E:Technology City Tour, Keliling Kota Jakarta

HPM Gelar Honda e:Technology City Tour, Keliling Kota Jakarta Honda e:Technology City Tour (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - Honda bersama Jakarta Good Guide (JGG) menggelar aktivitas Honda e:Technology City Tour dengan mengajak publik berkeliling kota Jakarta. Selama tour berlangsung, para peserta akan mendapatkan edukasi mengenai tempat yang dikunjungi, isu lingkungan hingga Honda e:Technology.

Mobil yang Digunakan Honda e:Technology City Tour

Dalam kolaborasi ini, Honda akan menyediakan 2 unit Honda e, 1 unit All New Honda Accord RS e:HEV serta 1 unit All New Honda CR-V RS e:HEV untuk mendukung mobilitas peserta ke berbagai lokasi bersejarah bersama JGG. Serta terdapat pula Honda N-Van EV Prototype dan Honda LiB-AID E500 yang dapat langsung dieksplorasi oleh peserta.

Acara ini dirancang untuk anak muda, khususnya generasi Milenial dan Gen Z, di mana generasi ini merupakan pengguna teknologi elektrifikasi di masa depan. Berdasarkan survei, generasi ini gemar berwisata untuk mengisi waktu akhir pekan mereka.

Baca Juga: Honda Jual 10.019 Unit Mobil Di Januari 2024, Andalkan IIMS 2024 Untuk Dongkrak Penjualan

Honda e:Technology. (Foto: Sigit/KabarOto)

Honda e:Technology City Tour Bawa Tema 'Past Meet the Future'

Honda e:Technology City Tour mengangkat tema 'Past Meet The Future'. Konsep Past diwakili oleh tempat-tempat bersejarah dalam tur ini, sementara konsep Future diwakili oleh teknologi ramah lingkungan yang ditawarkan Honda e:Technology.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami yakin aktivitas ini akan menjadi pilihan lokasi bersejarah yang atraktif karena menggabungkan sejarah, teknologi, serta kuliner – dan yang terpenting dikemas dalam konsep ramah lingkungan."

Honda e:Technology City Tour ini akan berlangsung mulai dari bulan Maret hingga Juli 2024 dimana kegiatan ini memiliki tiga opsi rute yang berbeda. Peserta dapat mendaftar melalui link yang tersedia pada akun Instagram @hondaisme dan @jktgoodguide.

Baca Juga: New Honda BR-V N7X Edition SUV Stylish Dengan Teknologi Terbaru

JGG merupakan sekelompok pemandu wisata yang memiliki lisensi resmi, yang diberikan oleh Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta. JGG telah memulai kegiatan tur berjalan kaki (walking tour) sejak 2014 secara rutin setiap hari. Selain di Jakarta, kegiatan serupa juga diadakan di kota besar lainnya seperti di Yogyakarta, Bandung, Palembang, dan Medan.

Kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari tahapan riset dan edukasi dalam roadmap elektrifikasi Honda. Sebagai bagian dari riset, Honda telah melakukan uji coba jalan menggunakan Honda N-Van Prototype bekerjasama dengan Pertamina, dengan total perjalanan sejauh 8.375 km yang mencakup area Jakarta, Bekasi, Cikarang dan Bandung.