POPULAR STORIES

HPM Sediakan Simulasi Fitur Keselamatan Honda Sensing Di GIIAS 2021

HPM Sediakan Simulasi Fitur Keselamatan Honda Sensing di GIIAS 2021 Foto : Sigit (Kabaroto)

KabarOto.com – Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan simulasi terkait teknologi keselamatan miliknya yang diberi nama Honda Sensing.

Fitur Honda Sensing sendiri merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

“Teknologi Honda Sensing ini membantu mencegah terjadinya kecelakaan dengan memberikan peringatan kepada pengemudi untuk melakukan tindakan pencegahan,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Baca Juga : Harga Resmi All New Honda BR-V, Termurah Rp275 Jutaan

Fitur Honda Sensing sendiri terdiri dari beberapa bagian teknologi keselamatan yang meliputi :

Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBS didesain untuk memberi tanda ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.

Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

Baca Juga : World Premiere Honda SUV RS Concept Di GIIAS 2021

Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, dan membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda, tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.

Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

Saat ini, fitur Honda Sensing sudah ditanamkan ke beberapa produk Honda yang dipasarkan di Indonesia, diantaranya New Honda Odyssey, All New Honda Accord dan New Honda CR-V, All New Honda BR-V dan All New Honda Civic RS.