POPULAR STORIES

Hubungan Max Verstappen Dan Sergio Perez Memanas Pasca F1 Brasil 2022

Hubungan Max Verstappen dan Sergio Perez Memanas Pasca F1 Brasil 2022 Dok : F1

KabarOto.com – Balapan di F1 Brasil 2022 kemarin memang tidak maksimal bagi Red Bull Racing. Pasalnya Max Verstappen hanya mampu finis ke-6 dan Sergio Perez ke-7.

Hal ini sebenarnya cukup disayangkan, Verstappen menolak team order untuk membiarkan Perez melewatinya. Meski hanya selisih 1 peringkat, namun hal ini cukup penting mengingat Perez sedang memperjuangkan posisi ke-2 klasemen pembalap.

Dalam komunikasi radio, Race Engineer Red Bull Racing, Gianpiero Lambiase meminta bahwa Max untuk membiarkan Perez lewat.

Baca Juga : Hasil F1 Brasil 2022, Double Podium Untuk Mercedes AMG Petronas

Namun alih-alih melakukannya, Verstappen justru diam dan mengatakan "Sudah kubilang terakhir kali, kalian jangan menanyakan itu lagi padaku, oke? Apakah kita jelas tentang itu? Aku memberikan alasanku,”

Di sisi lain, Perez sangat membutuhkan poin untuk mengambil alih posisi ke-2 klasemen pembalap. Perez pun sedikit terkejut dengan keputusan yang Verstappen ambil. Bahkan Kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner sempat meminta maaf atas hal tersebut lewat radio.

Pasca balapan, Perez juga mengatakan sindiran keras ke rekan setimnya. “Tidak ada yang perlu dikatakan sebenarnya. Setelah semua yang saya lakukan untuknya, jujur saja agak mengecewakan. Saya benar-benar terkejut,” katanya.

Baca Juga : Terulang, Persaingan Sergio Perez Dan Charles Leclerc Ditentukan Di F1 Abu Dhabi 2022

Namun setelah membicarakan semuanya, Verstappen nampaknya memahami bahwa posisi Perez sekarang sama-sama 290 poin dengan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari). Penentuan siapa juara 2 musim ini pun akan ditentukan di Abu Dhabi.

“Yang pasti, jika kami pergi ke Abu Dhabi dan dia membutuhkan poin, karena mereka imbang, ini bukan akhir dunia, ini semua tentang siapa yang finis di depan. Jika dia membutuhkan bantuan, saya akan ada di sana,” jelas Verstappen.