POPULAR STORIES

Hungaria Dan Dorna Tandatangani Kesepakatan Gelar MotoGP 2023

Hungaria dan Dorna Tandatangani Kesepakatan Gelar MotoGP 2023

KabarOto.com – Ajang MotoGP akan diselenggarakan di Hungaria mulai tahun 2023. Hal ini secara resmi diumumkan setelah penandatangan kontrak kerja sama pada Kamis kemarin (4/3).

Jika tidak ada hambatan, Hungaria bakal masuk kalender MotoGP dalam dua tahun ke depan. Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports sudah menandatangani kontrak kerja sama dengan otoritas di Hungaria.

Baca Juga : Aprilia Racing Team Gresini Resmi Luncurkan Motor dan Duet Baru

Selain Carmelo, ada perwakilan Pemerintah Hungaria, Jozsef Pacza selaku CEO of Kelet-Magyarorszag Versenypalya Kft (promotor lokal), dan Laszlo Palkovics selaku Menteri Inovasi dan Teknologi Hungaria dan mantan pembalap Gabor Talmacsi.

Rencananya, GP Hungaria bakal digelar di sirkuit baru yang pembangunannya akan dimulai pada pertengahan 2021 mendatang.

Suasana penandatangan kontrak GP Hungaria

“Kami sangat senang karena minat akan olahraga di Hungaria sangat tinggi. Gabor Talmacsi adalah juara dunia kelas 125 cc 2007. Dengan proyek ini, diharapkan lebih banyak pembalap Hungaria turun di ajang-ajang balap kelas pemula. Dan kami juga ingin memberikan kesempatan yang lebih besar untuk pembalap Hungaria di masa depan,” ungkap Carmelo Ezpeleta.

Sirkuit baru ini akan berlokasi di dekat kota besar kedua yakni Debrecen, Hungaria. Proyek ini tentu akan menarik penggemar di Hungaria sekaligus memperluas ekspansi kalender MotoGP ke Eropa Tengah.

Baca Juga : Ini Strategi Yamaha Untuk Meningkatkan Performa Vinales

Adanya kesepakatan tersebut, tentu membuat Tamacsi antusias menyambut GP Hungaria. Ia juga bangga karena menjadi bagian dari proyek ini. “Saya suka sepeda motor, balapan dan selalu mengikuti acara balapan meskipun sudah tidak lagi turun. Ini momen besar bagi kami,” tutup Talmacsi.

Rencana proyek sirkuit baru di Hungaria bukanlah ide baru, beberapa tahun silam ada rencana untuk menggelar MotoGP di negara tersebut di Balatonring. Tetapi, karena pembanngunan sirkuit tidak pernah selesai, alhasil rencana tersebut hanya menjadi angan-angan saja.

Berita Terkait

Berita Terkait