Husqvarna FS 450 2023, Hadir Dengan Mesin Dan Tampilan Baru

Husqvarna FS 450 2023, Hadir Dengan Mesin dan Tampilan Baru Sumber Foto : Husqvarna Motorcycles

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Swedia, Husqvarna baru-baru ini meluncurkan update dari salah satu Supermoto mereka yaitu, Husqvarna FS 450 lansiran 2023.

Akhirnya pihak pabrikan dengan panggilan Husky ini meluncurkan Supermoto terbaru untuk track-only yaitu FS 450 yang hadir dengan grafis, bodi, sasis, dan mesin mesin baru lebih ringan.

Baca Juga : Husqvarna Luncurkan Line-up Motocross 2023, Hadir Dengan Fitur Baru

Motor ini tampil dengan desain modern yang terinspirasi dari bendera Swedia dengan grafis putih dan abu-abu. FS 450 2023 memiliki jok datar dengan high grip seat cover untuk mempermudah saat bermanuver. Bagian sasis juga dimodifikasi dengan subframe dua bagian menjadi lebih kaku namun tetap ringan untuk meningkatkan handling lebih baik. Bagian foot peg juga lebih luas untuk menyediakan ruang kaki lebih luas.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan upside-down (USD) WP XACT 48 mm untuk depan dan belakang WP XACT dengan CFD untuk meredam guncangan saat memasuki tikungan. Pelek model jari-jari 17 inci yang dibalut ban Metzeler Racetec SM K1. Pelek ini disandingkan dengan cakram 310 mm di depan berkaliper Brembo empat piston radial. Sementara belakang cakram 220 mm berkaliper dua piston.

Baca Juga : KTM Luncurkan Line-up SX Terbaru

Bicara soal performa, motor ini dibekali unit satu silinder SOHC berkapasitas 450 cc yang memiliki keluaran tenaga hingga 63 dk. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan dengan Quickshifter. Soal fitur, motor ini sudah dibekali sakelar mapping untuk memilih karakter mesin sesuai kebutuhan dan traction control sebagai standar.

Saat ini, pihak pabrikan belum menyinggung soal harga. Tetapi, Supermoto ini akan dijual dalam beberapa pekan ke depan.