POPULAR STORIES

Hypercar Porsche Mission X Diperkenalkan Secara Global

Hypercar Porsche Mission X Diperkenalkan Secara Global Porsche Mission X, hypercar yang bakal debut beberapa hari lagi (Porsche)

KabarOto.com - Porsche akan mengenalkan Mission X pada tanggal 8 Juni 2023, menjelang pembukaan exhibition '75 Years of Porsche Sports Cars’ di Museum Porsche di Stuttgart-Zuffenhausen, Jerman.

“Porsche Mission X adalah teknologi untuk mobil sport masa depan. Mobil ini merupakan tongkat estafet dari mobil-mobil sport ikonik dari beberapa dekade sebelumnya, seperti 959, Carrera GT, dan 918 Spyder," kata Oliver Blume, Chairman of the Executive Board of Porsche AG.

Panjang sekitar 4,5 meter dan lebar 2 meter, studi konsep Mission X adalah hypercar yang relatif kompak. Dibekali jarak wheelbase sepanjang 2,73 meter, ia memiliki dimensi yang sama dengan Carrera GT dan 918 Spyder.

Baca Juga: Kata Tim Tag Heuer Porsche Formula E Soal Balap Jakarta E-Prix 2023

Tujuan aerodinamika, mobil konsep ini menggunakan ban berukuran berbeda, yaitu dengan roda 20 inci di bagian depan dan roda 21 inci di bagian belakang.

Hypercar dengan tinggi 1,2 meter ini memiliki warna Rocket Metallic dan dilengkapi serat karbon. Komponen-komponen ini dilapisi dengan finishing satin dan sedikit berwarna, namun mempertahankan struktur materialnya.

Mobil penggerak roda belakang ini dilengkapi pelek aeroblades semi-transparan, yang dirancang seperti turbin untuk pendinginan rem yang lebih baik. Kubah kaca dengan kerangka luar yang terbuat dari plastik berserat karbon ringan, membentang di atap kedua pengendara.

Baca Juga: Porsche Carrera RS 3.8 Hadir Di Film Transformers : Rise Of The Beasts

Pintu gaya Le Mans terhubung ke pilar A dan atap, pintu ini membuka ke depan dan ke atas. Jenis pintu ini sebelumnya digunakan pada mobil balap legendaris Porsche 917. Saat lampu diaktifkan, lampu terbuka seperti mata yang berkedip.

Detail lainnya adalah lambang Porsche yang dimodernisasi, yang pertama kali diperkenalkan pada Mission X. Brushed metal, menyerupai sarang lebah tiga dimensi, simbol hewan yang diperbarui dan warna emas. Lambang tersebut terdapat di bagian kap mesin, setir, dan juga dalam bentuk monokrom pada pusat roda.

Jok carbon fiber dan sabuk pengaman enam titik terintegrasi, setirnya tombol mode dan paddle shift. Ada beberapa kamera di dalam mobil, Perekaman dimulai segera setelah pengemudi menekan tombol Rekam (REC) pada pengontrol serbaguna.