POPULAR STORIES

Kata Tim Tag Heuer Porsche Formula E Soal Balap Jakarta E-Prix 2023

Kata Tim Tag Heuer Porsche Formula E Soal Balap Jakarta E-Prix 2023 Tag Heuer Porsche sempat menduduki podium pertama lewat Pascal Wehrlein (Kipli)

KabarOto.com - Balap Formula E 2023 yang baru saja digelar di sirkuit Ancol, Jakarta Utara menyedot perhatian dari beberapa pihak. Terutama setelah kemenangan tim Tag Heuer Porsche Formula E pada balap ke-10 yang digelar hari Sabtu (03/06).

Pascal Wehrlein, pilot Porsche yang memenangkan balap seri 10 tersebut bilang dirinya menghadapi akhir pekan yang panas dalam segala hal. "Tahun lalu, kami beradaptasi dengan baik dengan kondisi, yang tidak hanya memengaruhi pembalap dan tim, tetapi juga perlengkapan, terutama ban. Setelah Monaco, kami memiliki waktu sedikit lebih lama untuk bersiap menghadapi balap ganda di Jakarta dan menganalisis apa yang mungkin tidak kami lakukan dengan baik dalam beberapa balapan terakhir. Sekarang, kami kembali menyerang.”

Baca Juga: Bubur Dan Kudapan Jadi Ritual Pembalap Tim Neom McLaren Formula E Sebelum Balap

Pascal juga mengaku tidak dihantui kegagalannya setelah kehilangan gelar juara di Monaco. Ia optimis dengan sisa seri balap di musim 2023 ini. Ia bilang, balap di Monaco hanyalah potret di tengah musim yang panjang.

"Di Formula E, setiap balapan diperebutkan dengan sengit, dan meski kedengarannya sepele, hanya poin klasemen setelah balapan terakhir yang menentukan. Di Jakarta, kami membuktikan kemenangan itu,” tambahnya.

Baca Juga: Bos Neom McLaren Bilang Timnya Sedang Adaptasi Mobil Baru Di Jakarta E-Prix 2023

Senada dengan hal tersebut, antusiasme juga datang dari Florian Modlinger selaku Director Factory Motorsport Formula E, yang mengatakan bahwa perebutan gelar Formula E menjanjikan musim yang sangat bersemangat.

"Kami harus menggabungkan apa yang telah dipelajari di balapan sebelumnya musim ini dan terus menerapkan pengetahuan itu. Pada E-Prix perdana tahun lalu, kami beradaptasi dengan baik dengan kondisi ekstrem.”

Menurutnya, banyak yang bisa terjadi di balap kedepannya. "Pandangan kami tertuju pada sisa musim ini, kami berharap untuk mengambil langkah besar lainnya dan membawa pulang poin yang jauh lebih banyak lagi.”