POPULAR STORIES

Porsche Carrera RS 3.8 Hadir Di Film Transformers : Rise Of The Beasts

Porsche Carrera RS 3.8 Hadir di Film Transformers : Rise of the Beasts Untuk menghindari risiko kerusakan, tidak ada model asli yang digunakan dalam pembuatan film (Porsche)

KabarOto.com - Film terbaru Transformers: Rise of the Beasts akan mengajak penonton berpetualangan keliling dunia tahun 1990-an. Berbeda dengan sebelumnya, hadir karakter Autobot "Mirage", sebuah Porsche 911 Carrera RS 3.8 (964). Mirage bertarung untuk kekuatan kebaikan bersama Optimus Prime.

“911 Carrera RS 3.8 memang cocok untuk adegan ini, bukan hanya karena filmnya diputar pada tahun 1994, tetapi juga karena ciri-ciri karakter 'Mirage'”, kata Oliver Hoffmann selaku Head of Marketing Communications di Porsche AG.

"Dia adalah karakter yang tangguh dengan hati yang baik dan sedikit pemberontak dari waktu ke waktu," sambungnya.

Baca Juga: Seniman Skotlandia Bikin Patung Unik Dengan Porsche 911 Carrera

Uniknya lagi, Porsche hanya membuat 55 unit Carrera RS 3.8, menjadikannya mobil bersejarah yang langka. Untuk menghindari risiko kerusakan, tidak ada model asli yang digunakan dalam pembuatan film. Sebaliknya, 5 mobil gambar dibuat yang terlihat persis seperti 964 di luar, tetapi sebenarnya bukan model Porsche 911 Carrera RS 3.8 asli.

Agar menciptakan suara mesin yang autentik untuk Mirage, digunakan 911 RS 3.8 asli, sehingga filmnya bisa seakurat mungkin. “Penting bagi kami untuk mewakili suara model 911 yang digambarkan dalam film tersebut,” kata Ayesha Coker selaku Wakil Presiden Pemasaran Porsche Cars Amerika Utara.

Dia menambahkan, itu sangat ambisius karena jumlah mobil yang dibutuhkan dari produksi terbatas 911, tapi kami senang dengan hasilnya dan berharap penonton juga demikian.

Baca Juga: Legendaris, Porsche Carrera RSR Ini Dijual

Setiap gambar mobil memenuhi fungsi tertentu. Misalnya, dimodifikasi untuk mundur dengan kecepatan lebih tinggi, yang lain secara khusus disiapkan untuk urutan pemeran pengganti. Sementara itu lainnya, dikontrol di luar kabin pengemudi untuk adegan yang berfokus pada artis di dalamnya.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan tim Porsche dalam kemitraan yang belum pernah ada sebelumnya, kami menghidupkan Autobot Mirage dengan cara unik dan semangat petualang dan heroik bentuk mobil,” kata Irene Trachtenberg, SVP Worldwide Marketing Partnerships, Paramount.