POPULAR STORIES

Hyundai Akan Hadirkan Mobil Listrik Dengan Jangkauan 500 KM

Hyundai akan Hadirkan Mobil Listrik dengan Jangkauan 500 KM Next Generation Hyundai FCEV (foto: Paultan.org)

Kabaroto.com- Pengembangan mobil listrik saat ini dilakukan oleh berbagai perusahaan otomotif besar di dunia. Salah satunya dilakukan oleh Hyundai yang baru saja mengungkapkan jika perusahaan siap menghadirkan mobil listrik yang memiliki jangkauan sejauh 500 Km.

"Kami akan meluncurkan mobil listrik jangka panjang dengan jangkauan 500 Km per charge setelah tahun 2021." tulis keterangan Hyundai seperti dikutip dari laman Paultan, Jumat (18/8/2017).

Baca Juga:

Menurut rencana, Hyundai dan KIA akan meluncurkan 31 model ramah lingkungan tahun 2020. Model-model baru akan mencakup tiga plug-in hybrid, delapan mobil listrik dan dua sel bahan bakar.

Sebelumnya dilaporkan, versi listrik Hyundai Kona yang baru akan debut di semester pertama tahun 2018 nanti hanya memiliki jangkauan 390 Km. Meskipun belum mencapai 500 Km, peningkatan ini cukup besar dilakukan oleh Hyundai mengingat model listrik anyarnya yakni Ioniq hanya memiliki jangkauan 169 Km saja.

Demi merealisasikan berbagai model listrik, Hyundai dikabarkan tengah mengembangkan platform pertama yang dikhususkan untuk memproduksi mobil listrik.