Hyundai Amerika Serikat Recall Tucson Dan Sonata Hybrid 2017

Hyundai Amerika Serikat Recall Tucson dan Sonata Hybrid 2017 Hyundai Sonata

KabarOto.com - Hyundai kembali mengajukan recall (penarikan) untuk beberapa model kendaraannya, karena risiko kebakaran dan potensi mesin mati tanpa peringatan.

Penarikan kembali terkait yang terjadi pada mesin 4 silinder 2.000 cc milik Hyundai Tucson dan Sonata Hybrid produksi 2017. Dapat mengalami keausan bantalan batang prematur, yang dapat merusak mesin. Jika kerusakan terjadi, kemungkinan kebakaran.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Mendarat Di Australia, Harga Mulai Rp743 Jutaan

Pihak Hyundai mengatakan dalam dokumen yang diajukan ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) di Amerika Serikat, penarikan ini mempengaruhi 95.515 kendaraan.

Hyundai Tucson 2017

Jika teknisi menemukan kerusakan dari bantalan batang, itu akan membutuhkan penggantian mesin total. Tidak ada perbaikan cepat di sini. Sebagian besar kendaraan yang terlibat dalam penarikan adalah SUV Tucson sekitar 82.000 unit dan 13.000 unit adalah sedan Sonata Hybrid.

Baca juga: Hyundai Casper Pecahkan Rekor Pemesanan 24 Jam

Jika pemilik kendaraan Hyundai di Amerika Serikat memiliki salah satu kendaraan yang terkena dampak, pihak pabrikan asal Korea Selatan itu meminta untuk mewaspadai terhadap ketukan dari mesin, indikator mesin, dan lampu peringatan tekanan oli.

Skenario kasus terburuk adalah mesin menjadi rusak sehingga mati tiba-tiba. Atau, batang dapat menusuk blok mesin dan menyebabkan kebocoran oli di dekat permukaan panas dan sumber pengapian.

Pemilik kendaraan akan mulai menerima surat pemberitahuan penarikan kembali pada 12 November medatang. Mereka tidak akan membayar perbaikan yang diperlukan jika mesin baru diganti. Selain itu, mesin baru akan menerima sistem sensor pendeteksi ketukan baru.