Hyundai Dan Kia Investasi USD 300 Juta Dengan Ola

Hyundai dan Kia Investasi USD 300 Juta dengan Ola Foto: Autoguide

KabarOto.com - Hyundai Motor Group melakukan kemitraan baru dengan salah satu platform ride-hailing terbesar di dunia, yaitu Ola. Kemitraan ini dapat dikatakan cukup menarik, di mana Hyundai dan Kia akan melakukan investasi gabungan terbesar mereka saat ini.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya berkelanjutan Hyundai dan Kia, untuk mewujudkan Smart Mobility Solutions Provider.

Perjanjian tersebut akan melihat ketiga perusahaan tersebut secara ekstensif berkolaborasi, dalam mengembangkan solusi armada dan mobilitas yang unik, membangun kendaraan dan infrastruktur listrik khusus India, serta memelihara peluang dan penawaran terbaik di kelasnya untuk calon mitra pengemudi dengan kendaraan khusus, di platform Ola.

Baca juga: Wow! Hyundai Pamerkan Armypedia Untuk Fans BTS

hyundai

Kemitraan yang diumumkan pada (19/04) ini menyebutkan bahwa Hyundai dan Kia akan menginvestasikan total USD 300 juta di Ola. Hyundai menyatakan bahwa akan secara proaktif merespon perubahan pasar, dan terus berinovasi untuk memberikan nilai lebih kepada konsumen.

"India adalah inti dari strategi Hyundai Motor Group untuk mendapatkan kepemimpinan di pasar mobilitas global. Dan kemitraan kami dengan Ola tentu akan mempercepat upaya kami untuk berubah menjadi Smart Mobility Solutions Provider," kata Euisun Chung, Wakil Ketua Eksekutif Hyundai Motor Group.

Bhavish Aggarwal, Co-founder dan CEO of Ola mengatakan, "Kami sangat gembira dengan kemitraan kami dengan Hyundai, ketika Ola terus membangun solusi mobilitas yang inovatif dan mutakhir untuk satu miliar orang. Bersama-sama, kami akan memasarkan solusi mobilitas generasi baru, karena kami terus-menerus memperluas jangkauan penawaran kami untuk konsumen."

hyundai

Adanya kemitraan antara Hyundai dan Ola, membuat keuntungan signifikan mitra pengemudi di platform Ola. Bhavish menambahkan, "Karena kami berkolaborasi dengan Hyundai untuk membangun kendaraan dan solusi yang memungkinkan pendapatan berkelanjutan bagi jutaan dari mereka, di masa mendatang."

Kemitraan ini tentu menguntungkan kedua belah pihak, salah satunya adalah penawaran kepada pengemudi Ola berbagai layanan keuangan. Seperti pembayaran sewa dan cicilan, sementara layanan pemeliharaan dan perbaikan kendaraan diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Baca Juga: Keren! Hyundai Bakal Keluarkan Digital Key, Buka Kunci Kendaraan Pakai Smartphone

Dalam kemitraan ini juga Hyundai, Kia, dan Ola juga telah sepakat untuk mengoordinasikan upaya untuk mengembangkan mobil. Serta spesifikasi yang mencerminkan kebutuhan pasar yang dituju, baik pengguna maupun pengemudi.

Dengan terbentuknya kemitraan dengan Ola, Hyundai berharap dapat segera mewujudkan serta mempercepat transisi dari "car manufacturer" menjadi "Smart Mobility Solutions Provider".

Karena kemitraan ini akan memungkinkan untuk melibatkan seluruh nilai mobilitas, termasuk produksi kendaraan, operasi armada, dan mobilitas.