Wow! Hyundai Pamerkan Armypedia Untuk Fans BTS

Wow! Hyundai Pamerkan Armypedia untuk Fans BTS Armypedia teaser di London

KabarOto.com - Hyundai Motor Company meluncurkan video teaser yang berisikan kampanye dari fans global BTS (Bangtan Boys) di layar iklan. Hebatnya, tayangan ini muncul di Piccadilly Circus yang berada di pusat kota London. Lokasinya memang sangat strategis mengingat persimpangan ini dipenuhi dengan tayangan-tayangan iklan pada gedung-gedungnya.

Kampanye melalui teaser ini sudah diluncurkan di tujuh kota di seluruh dunia yaitu Hong Kong, Seoul, Tokyo, Los Angeles, New York, Paris, dan London. Teaser BTS yang ditayangkan dilayar Piccadilly Circus dapat dinikmati oleh penggemar mulai dari (22/02) lalu hingga (10/03) mendatang.

palisade

"Ini adalah peluang besar bagi Hyundai Motor untuk meningkatkan daya saing merek di antara Gen Y dan Gen Z," kata Wonhong Cho, Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Marketing Officer di Hyundai Motor.

Baca Juga: G90 Limousine Penuh Kemewahan Seperti Mobil Chaebol Korea Selatan

Army

Kampanye new-fan ini ditujukan untuk mengumumkan peluncuran Armypedia yang bisa dilihat pada web www.armypedia.net. Kata armypedia merujuk pada kata Army yang merupakan sebutan penggemar BTS dan pedia yang berasal dari kata wikipedia, dengan maksud ensiklopedia online.

Pada situs ini nantinya Hyundai akan mengarsipkan enam tahun kenangan dari perjalanan BTS mulai dari debut hingga saat ini, dan dibagikan pada penggemar mereka. Pada Armypedia ini akan diisi dengan konten seperti artikel blog, foto, bahkan video yang berasal dari penggemar seluruh dunia.

armypedia

Mungkin dapat dikatakan konsep dari Hyundai ini lebih seperti dari penggemar untuk penggemar ya, karena akan berisikan arsip digital dari seluruh Army.

Armypedia ini terdiri dari 2.080 hari dimana terhitung sejak BTS debut pada 13 Juni 2013 hingga 21 Februari 2019. Untuk posting suatu arsip yang dimiliki, Army harus melalui beberapa proses dulu nih pada situsnya. Jadi sistem yang digunakan lebih mirip bermain game, tidak hanya posting seperti di media sosial.

Jika sudah membuat laman web, Army akan menemukan laman untuk login atau membuat akun. Setelah selesai, akan ada puzzle yang hilang dan harus diisi. Jika benar, setelahnya akan diberi kuis untuk dijawab. Nah, terakhir baru bisa deh posting artikel, foto atau video kenangan Army dan BTS yang dimiliki. Seru juga ya!

Baca Juga: BTS Hadir Di Grammy Award Dengan Hyundai Palisade Loh

bts

BTS juga menyampaikan rasa senangnya, "Kami sangat senang memiliki kesempatan untuk berkomunikasi dengan para penggemar melalui kampanye penggemar global baru yang kreatif ini."

Hal ini dilakukan memang sengaja untuk meningkatkan kolaborasi antara mereka. Mengingat BTS telah dinobatkan menjadi brand ambassador Hyundai Palisade. Sebelumnya boy grup asal Korea Selatan ini telah menggunakan Palisade pada acara Grammy Award 2019.