POPULAR STORIES

Hyundai Gelar Startup Challenge 2022, Pemenang Pertama Dapat Hadiah 32 Juta Won

Hyundai Gelar Startup Challenge 2022, Pemenang Pertama Dapat Hadiah 32 Juta Won Pemenang Hyundai Startup Challenge 2022 (Foto : Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai Motor Group menyelenggarakan Demo Day dan seremonial penghargaan 'Hyundai Startup Challenge 2022' di Jakarta, Indonesia. Acara ini sekaligus menjadi ajang berbagi informasi mengenai hasil bisnis, dari setiap usaha sosial yang terlibat dalam program ini.

Memasuki tahun ketiga, Hyundai Startup Challenge (HSC) 2022 telah memilih deretan usaha, yang dapat memberikan dampak dan memecahkan berbagai masalah sosial, terkait sektor lingkungan, pekerjaan, kendaraan listrik, dan kesehatan di Indonesia. Terdaftar ada 826 tim pada tahap rekrutmen.

Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters mengatakan, Hyundai Motor Company akan terus membantu menyelesaikan masalah sosial Indonesia, melalui cara-cara kreatif dan inovatif, serta berkontribusi dalam membina wirausaha muda di berbagai bidang.

Baca juga : Hyundai Stargazer Raih Penghargaan Car Of The Year Dan Best Small MPV

Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia Pacific

Bagi 15 tim terpilih berkesempatan untuk mengunjungi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, dan mendapatkan bimbingan konsultasi dari para ahli selama program berlangsung. Selain itu, setiap tim diberikan hibah senilai 9 juta won selama program tersebut, untuk mengembangkan bisnisnya.

Hyundai mengumumkan beberapa pemenang dari Hyundai Start-up Challenge pada acara Demo Day ini. Pemenang pertama tim Hear Me, dengan karya yang dapat meningkatkan aksesibilitas bagi penderita tunarungu, dalam kehidupan sehari-hari. Pengembangan melalui aplikasi terjemahan/interpretasi bahasa isyarat. Mereka mendapatkan hadiah sebesar 32 juta won.

Baca juga : Hyundai Berikan Bantuan Kepada Korban Gempa Di Cianjur

Pemenang kedua adalah Syams. Karyanya bertujuan untuk memberdayakan masyarakat lokal, membuat kerajinan tangan tradisional Indonesia l, melalui daur ulang yang menarik perhatian. Syams mendapatkan hadiah 16 juta won.

Sedangkan, pemenang ketiga, Algobash, dengan karya Enabler e-commerce, bekerja pada platform berbasis teknologi untuk mendukung tenaga kerja digital. Menyelesaikan kesenjangan pendidikan melalui pelatihan programmer Indonesia dan platform tanya-jawab ini, berhasil mendapatkan hadiah 8 juta won.

Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 Demo Day, pertama kalinya diadakan secara offline tahun ini, dan dihadiri lebih dari 100 usaha sosial serta para investor lokal l, dan perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.