Hyundai Grand Creta Konfigurasi 7 Penumpang Hadir Di Afrika Selatan

Hyundai Grand Creta Konfigurasi 7 Penumpang Hadir di Afrika Selatan Hyundai Grand Creta (Dok: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai Grand Creta 2022 telah resmi diluncurkan di Afrika Selatan. SUV ini menggunakan platform K2 yang sama pada Kia Seltos dan Hyundai Venue, serta memiliki ukuran yang lebih besar seperti Hyundai Tucson.

Menariknya, Hyundai Grand Creta yang dipasarkan di Afrika Selatan ini menawarkan konfigurasi tiga baris penumpang. Di mana, konsumen di sana mendapatkan dua pilihan mesin. Soal harga, Hyundai Grand Creta dibanderol Rp 439 jutaan.

Baca juga: Pertama Di Asia Tenggara, Hyundai Indonesia Resmikan Pabrik Pertama Di Bekasi

Interior Hyundai Grand Creta

Pilihan mesin pertama adalah naturally aspirated 4 silinder DOHC 2.000 cc bertenaga 156 dk dan torsi 191 Nm, sedangkan yang kedua adalah mesin diesel 4 silinder DOHC turbo 1.500 cc yang menghasilkan 113 dk dan torsi 250 Nm.

Kedua mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan, dengan opsi transmisi otomatis enam kecepatan. Kedua model tersebut berpenggerak roda depan.

Baca juga: Harga Genesis G80 Electrified Muncul Di NJKB, Ini Jawaban Hyundai Indonesia

Bagian belakang Hyundai Grand Creta

Konsumen di Afrika Selatan dapat membeli Hyundai Grand Creta baik dalam level trim Executive atau Elite. Di mana, fitur standar terdapat kamera belakang, sistem infotainment 8,0 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, lampu depan LED, dan pelek 17 inci. Sementara itu, untuk varian Elite menambahkan kluster instrumen digital 10,2 inci dan pelek 18 inci.

Dibandingkan dengan Hyundai Creta standar yang dijual di pasar lain, Hyundai Grand Creta lebih panjang 200 mm dan jarak sumbu roda 150 mm lebih panjang, yang memungkinkan Hyundai memasang kursi baris ketiga. SUV ini juga menawarkan ruang seluas 180 liter dengan baris ketiga dalam posisi tegak dan 1.670 liter dengan posisi terlipat.