POPULAR STORIES

Hyundai Grandeur Caligraphy Black Ink Edition 2023, Tampil Lebih Mewah

Hyundai Grandeur Caligraphy Black Ink Edition 2023, Tampil Lebih Mewah Hyundai Grandeur Caligraphy Black Ink Edition 2023 (foto : Hyundai Korea)

KabarOto.com – Hyundai baru-baru ini meluncurkan varian baru untuk sedan termewah mereka yaitu, Hyundai Grandeur Caligraphy Black Ink Edition lansiran 2023 dengan tampilan mewah dan modern.

Grandeur merupakan mobil termewah dari pabrikan mobil asal Korea Selatan itu. Pada Oktober 2022 lalu generasi ketujuh resmi meluncur dengan tampilan desain baru.

Baca juga: Hyundai Rencanakan Rilis Mobil Baru Tahun Ini, Ioniq 6?

Caligraphy Black Ink Edition (kiri), Caligraphy (kanan)

Setelah Santa Fe dan Palisade mendapatkan varian ini, kini giliran Grandeur Caligraphy Black Ink Edition resmi meluncur. Untuk pasar Korea Selatan, varian Caligraphy merupakan trim termewah dari beberapa line-up Hyundai. Dan baru-baru ini edisi khusus Black Ink Edition hadir untuk varian Caligraphy.

Disebut sebagai “Caligraphy Black Ink Edition” karena edisi ini memiliki tampilan serba hitam. Selain bodi, beberapa bagian juga berwarna hitam seperti gril, rangka lampu depan dan pelek 20 inci.

Lalu, ada tambahan detail kecil di pelek dengan palang kecil yang membuat tampilannya menyerupai karakter Darth Vader dari Star Wars. Jika Sobat tidak menyukai warna dari varian ini, ada pilihan lainnya seperti varian Premium dan Eksklusif yang menawarkan berbagai pilihan warna eksterior dan interior.

Sejak diluncurkan pada Oktober di Korea Selatan, sedan mewah generasi terbaru itu belum mengungkapkan secara detail spesifikasinya. Grandeur terbaru ini memiliki panjang 5.035 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.460 mm. Lalu, untuk jarak sumbu roda sekitar 2.895 mm. sementara, untuk pilihan pelek bervariasi mulai dari 18 hingga 20 inci tergantung dari variannya.

Baca juga: Hyundai Venue Dapat Penambahan Fitur, Dilengkapi Pengisi Daya Nirkabel

Warna putih menghiasi ruangan kabin

Adapun untuk calon konsumen dapat memilih pilihan mesin yang diberikan. Mulai dari 4 silinder DOHC 2.500 cc yang menghasilkan tenaga 195 dk dengan torsi 248 Nm yang disalurkan ke roda depan.

Kemudian, unit V6 3.500 cc memiliki tenaga 296 dk dengan torsi 359 Nm yang menyalurkan tenaga ke roda depan atau semua roda. Terakhir, ada unit LPG 3.500 cc yang memiliki keluaran tenaga 237 dk dan torsi 314 Nm, tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda depan menggunakan bahan bakar gas cair.

Hyundai menjual Grandeur 2023 di Korea Selatan dalam level trim Premium, Ekslusif, dan Caligraphy. Soal harga mulai dari 37.850.000 won atau setara Rp 463 juta hingga Rp 574 jutaan.