POPULAR STORIES

Hyundai Hadirkan EV Charging Stations Di 52 Pusat Perbelanjaan Di Indonesia

Hyundai Hadirkan EV Charging Stations di 52 Pusat Perbelanjaan di Indonesia Pembangunan charging station untuk kendaraan listrik (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan PT Lippo Malls Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk pembangunan charging station untuk kendaraan listrik.

Woojune Cha, Direktur Utama PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, "Inisiatif dalam menghadirkan Stasiun Pengisian EV Hyundai di 52 mal di bawah naungan Lippo Malls Indonesia semakin menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di sektor otomotif Indonesia."

Baca Juga: Hyundai Hadirkan Art Car Dalam Rangka Promosi World Expo 2023 Di Busan

Melalui kemitraan strategis ini, Hyundai dan Lippo Malls Indonesia akan memperluas perluasan EV Charging Station di jaringan pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia. Kota-kota tersebut di antaranya meliputi Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Yogyakarta, Pekalongan, Kudus, Kediri, Sidoarjo, Jember, Madiun, Palangkaraya, Kendari, Kupang, Manado, Makassar, dan Bali.

Pengisian EV Hyundai di 52 mal di bawah naungan Lippo Malls Indonesia

Lokasi-lokasi yang termasuk dalam perluasan jaringan stasiun pengisian daya kendaraan listrik Hyundai ini menggunakan tipe charger yang bervariasi, mulai dari AC standard charger dengan daya 22 kW hingga DC fast charger dengan daya 50 kW.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Hyundai Ioniq 5 N Dibanderol Rp 1,096 Miliar

Sementara itu, Henry Riady, Chief Executive Officer PT Lippo Malls Indonesia, mengatakan, "Sebagai pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia dengan 70 pusat perbelanjaan di 35 kota di Indonesia, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kami guna memenuhi kebutuhan gaya hidup pelanggan."

Hasilnya, kolaborasi ini menjadikan PT Lippo Malls Indonesia sebagai perusahaan retail pertama di Indonesia yang mengoperasikan fasilitas EV fast charging station untuk publik di jaringan pusat perbelanjaan secara nasional.

Saat ini, HMID sudah memiliki lebih dari 200 chargers di seluruh penjuru negeri. Fasilitas ini mencakup berbagai tipe pengisian daya, dari AC-TYPE, DC-TYPE, hingga Ultra Fast Charging.