POPULAR STORIES

Hyundai Hadirkan Art Car Dalam Rangka Promosi World Expo 2023 Di Busan

Hyundai Hadirkan Art Car Dalam Rangka Promosi World Expo 2023 di Busan Mobil Hyundai dilengkapi graffiti di sekitar lokasi ASEAN Summit ke-43 (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai Motor Group (HMG) berkolaborasi dengan seniman K-Culture dalam menciptakan art car sebagai upaya mempromosikan kota Busan di Korea Selatan menjadi tuan rumah World Expo 2030.

Mobil-mobil yang didekorasi penuh warna tersebut akan berkeliling di sekitar lokasi diselenggarakannya ASEAN Summit ke-43 dan di tempat-tempat wisata Jakarta pada 5–7 September 2023.

HMG memilih model elektrik untuk inisiatif ini, yakni Ioniq 5, Ioniq 6, serta Genesis Electrified G80. Tak ketinggalan, Hyundai Stargazer X juga diselaraskan dengan visi Busan dalam menghadirkan World Expo yang berkelanjutan.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Hyundai Ioniq 5 N Dibanderol Rp 1,096 Miliar

Dalam pembuatan 23 art car untuk ASEAN Summit, HMG berkolaborasi dengan Jay Flow, seniman graffiti terkemuka Korea Selatan yang aktif di dalam dan luar negeri sejak tahun 2000-an dan berkontribusi pada globalisasi seni graffiti di Korea (K-graffiti).

HMG berkolaborasi dengan Jay Flow, seniman graffiti terkemuka Korea Selatan

Seluruh art car tersebut berbalut desain graffiti berwarna cerah dan ceria di bagian depan dan samping kendaraan, serta dilengkapi gambar dan simbol yang merepresentasikan Busan, seperti Jembatan Gwangan dan burung camar, serta slogan “Busan is Ready” untuk menarik kunjungan wisatawan ke kota tersebut.

Baca Juga: Penjelasan PT HMID Pelek Hyundai Stargazer X Lebih Besar Dari Varian Sebelumnya

HMG berencana untuk mengoperasikan art car tersebut di sekitar lokasi digelarnya ASEAN Summit dan tempat-tempat wisata utama di Jakarta untuk mempromosikan Busan, serta menunjukkan keramahan dan daya tarik kota tersebut kepada wisatawan mancanegara, masyarakat lokal di Jakarta, dan tokoh-tokoh terkemuka dari berbagai negara yang menghadiri ASEAN Summit.

HMG juga akan memutar video promosi yang memperlihatkan daya tarik Busan serta pesan-pesan yang mendukung upayanya menjadi tuan rumah World Expo 2030. Video promosi ini akan diputar di lebih dari 30 layar yang terpasang di gerbang kedatangan dan keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta di kurang lebih terdapat 20 videotron di dekat bandara dan ruas-ruas jalan utama Jakarta.