Hyundai Hadirkan Kona Listrik Di India

Hyundai Hadirkan Kona Listrik di India Hyundai Kona Listrik (istimewa)

KabarOto.com - Diajang KTT MOVE 2018 di New Delhi, India, Hyundai Motor Corp memamerkan salah satu kendaraan listriknya yakni Kona Listrik. Model ini rencananya akan diluncurkan pada tahun 2019 nanti.

Dilansir Indianautosblog, Pabrikan asal negeri ginseng ini berkomitmen untuk bekerjasama dengan pemerintah India dengan mendukung program bebas emisi yang dikeluarkan pemerintah.

Hyundai Kona listrik akan ditawarkan dengan dua opsi powertrain. Pada varian dasarnya akan didukung dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 135 dk dengan torsi 395 Nm. Dengan didukung sumber tenaga dari baterai 39,2 kWh yang mampu melaju sejauh 345 km dalam sekali pengisian. Model ini memerlukan waktu sekitar 6 jam lebih untuk melakukan pengisian ulang hingga penuh dengan sistem pengisian onboardnya 7,2 kW.

Sedangkan pada varian yang lebih tinggi, Hyundai Kona ini akan menggunakan motor listrik yang dapat menyemburkan tenaga 203 dk dengan torsi 395 Nm. Sumber tenaganya didapat dari baterai berkekuatan 64 kWh yang diklaim dapat menjangkau jarak sejau 546 km dalam sekali pengisian. Pada model ini pengisian baterainya akan menggunakan sistem onboard 7,2 kW hingga waktu pengisiannya membutuhkan waktu 9 jam lebih untuk pengisian penuhnya.

Hyundai akan membawa Kona Listrik ke India dalam bentuk CKD dan akan dirakit di pabrik Chennai serta akan dijual dengan target sekitar 50 unit per bulan.

Hyundai Motor India berencana akan meluncurkan delapan produk terbarunya pada 2020 yang dimulai dengan model AH2 atau dikenal dengan nama Hyundai Santro pada bulan Oktober nanti.