POPULAR STORIES

Diuji Tabrak, Hyundai Kona Baru Hanya Dapat Nilai 4 Dari Euro NCAP

Diuji Tabrak, Hyundai Kona Baru Hanya Dapat Nilai 4 dari Euro NCAP Hyundai Kona baru diuji tabrak Foto-foto : Euro NCAP)

KabarOto.com - Hyundai Kona diuji tabrak dan hanya mendapat nilai 4 dari Euro NCAP. SUV Kompak asal Korea Selatan ini, dinilai masih kurang dalam melindungi pengemudi dan penumpang dan orang sekitar seperti pejalan kaki dan pesepeda.

Pengujian tabrak dilakukan dari depan dan samping. Hasilnya airbag semua bekerja dengan baik untuk bagian depan, samping bahkan tengah, mencegah benturan antara pengemudi, dan penumpang depan. Euro NCAP memberi nilai 80% untuk perlindungan dewasa, dan 83% perlindungan anak-anak.

Sementara fitur keselamatan aktif di Hyundai Kona mampu mendeteksi mobil hingga pejalan kaki, sepeda, dan mobil yang ada di depannya dengan cukup baik, walau saat pengujian sempat menabrak pesepeda.

Baca Juga : Kia EV9 Raih Bintang 5 Pengujian Euro NCAP

Lalu fitur seperti lane keeping assist dan sensor batas jalan turut dites, menjaga mobil tidak keluar dari jalurnya. Hasilnya, nilai 64% untuk perlindungan pejalan kaki, dan 60% untuk fitur keamanan.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5 Dikembangkan Menjadi Mobil Balap, Intip Bocorannya

Sejatinya Kona telah dibekali fitur-fitur keselamatan yang cukup komplet seperti 6 titik airbag, rem ABS EBD, Forward Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision Avoidance-Assist, dan Blind-Spot Collision Warning. Fitur keselamatan lain seperti High Beam Assist, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Safe Exit Warning, dan Rear Occupant Alert pun telah disematkan.