POPULAR STORIES

Hyundai Hanya Jual Mobil Listrik Di Norwegia

Hyundai Hanya Jual Mobil Listrik di Norwegia Hyundai Ioniq 6 sudah sold out (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai secara resmi mengumumkan akan memasarkan mobil listrik sepenuhnya di Norwegia mulai 1 Januari 2023. Langkah ini membuat negara tersebut menjadi yang pertama di dunia menggunakan mobil listrik dari merek Hyundai.

Melansir Carscoops, rencana ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir mobil listrik menyumbangkan lebih dari 90 persen penjualan Hyundai di Norwegia.

Sebagai informasi, pabrikan mobil asal Korea Selatan ini berhasil menjual 25.000 unit mobil selama tahun 2020 hingga 2022. Di mana, 92 persen disumbangkan oleh mobil listrik.

Baca juga : Begini Cara Menyebutkan Kata Hyundai Di Inggris

Hyundai Ioniq 5

Hyundai baru memasarkan dua model mobil listrik, yakni Ioniq 5 dan Kona Electric di Norwegia. Namun, kedua model tersebut terbukti menjadi yang paling populer di pasar Norwegia. Di mana kendaraan listrik masih merupakan segmen yang dominan.

Sejak 2020, Hyundai berkomitmen untuk hanya menjual mobil listrik murni dan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) di Norwegia, sekaligus mengehentikan produk internal combusition engine (ICE) di wilayah tersebut.

Sementara itu, Hyundai mulai menjual kendaraan listrik pada 2016 dengan model Ioniq , diikuti oleh Kona Electric pada 2018, dan Ioniq 5 pada 2021.

Baca juga : Hyundai Tampilkan Seven Concept Dan Ioniq 6 Di Montreal Auto Show 2023

Beberapa bulan yang lalu, Hyundai juga meluncurkan Ioniq 6 yang akan membantu meningkatkan penjualan kendaraan listrik lebih jauh, sebagaiman dibuktikan oleh banyaknya pre-order di pasar Eropa.

Jumlah Hyundai Ioniq 6 edisi pertama sebanyak 2.500 unit yang tersedia bulan lalu di Jerman, inggris, perancis, Norwegia dan Belanda telah terjual habis dalam waktu kurang dari 24 jam.