POPULAR STORIES

Hyundai I20 Dapat Penyegaran Eksterior Dan Pilihan Warna Baru

Hyundai i20 Dapat Penyegaran Eksterior dan Pilihan Warna Baru Hyundai i20 facelift (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai i20 dikabarkan mendapatkan penyegaran produk yang berfokus pada tampilan eksteriornya. Produk baru ini menjadi opsi baru untuk pelanggan, setelah Ford Fiesta tidak lagi dipasarkan mulai Juni mendatang.

Penyegaran produk memang tidak terlalu terasa, terutama bumper yang didesain ulang, DRL baru pad lampu utama, logo H di bagian gril, tepat di depan kap mesin.

Bagian belakang juga sudah mengusung lampu LED, serta pelek berukuran 16 dan 17 inci. Hyundai i20 baru juga mendapatkan tiga pilihan warna baru, dari delapan pilihan yang tersedia.

Baca juga: Profil Hyundai Stargazer Active Terbaru

Bagian belakang menggunakan lampu LED

Salah satu pilihan warna barunya adalah lucid lime, di mana warna cerah ini juga bisa dipesan untuk menghiasi area kabin. Calon konsumen dapat memesan paket interior warna lucid lime yang menghadirkan pelapis baru di trim pintu dan dasbor.

Fitur-fitur baru yang ditambahkan meliputi kluster pengukur LC 4,2 inci, port pengisian daya USB-C, dan pendeteksi pengendara seeda untuk fitur keselamatan forward collision-avoidance assist dan lane following assist. Tetapi sebagian besar kit, termasuk paket spidometer digital 10,25 inci opsional dan sistem infotainment, tidak berubah.

Baca juga: HMID Siapkan 117 Hyundai Ioniq 5 Di KTT ASEAN 2023

Soal performa, Hyundai i20 dibekali mesin dua versi mesin bensin T-GDi 4 silinder DOHC berkapsitas 1.000 cc, mesinnya mampu menghasilkan tenaga 99 dk dan torsi sebesar 119 dk. Jantung pacu tersebut dipadukan dengan transmisi 7 percepatan otomatis dan manual 6 percepatan.

Kabarnya, pabrikan mobil Korea Selatan juga akan menghadirkan Hyundai i20 N, yang merupakan model performa tinggi dan dibekali mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.600 cc, mampu menghasilkan tenaga 201 dk, untuk transmisi mengandalkan manual 6 percepatan.