POPULAR STORIES

Profil Hyundai Stargazer Active Terbaru

Profil Hyundai Stargazer Active Terbaru Foto : Deddy KabarOto. Hyundai Stargazer Active.

KabarOto.com - Hyundai baru saja melakukan pembaruan untuk varian terendah Stargazer Active. Ini akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen, karena disematkan fitur lengkap, namun harga terjagkau.

Untuk dimensi, Stargazer Active punya panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.695 mm. Wheelbase mobil ini sekitar 2.780 mm, dan ground clearance sekitar 195 mm. Soal kapasitas bagasi, total hanya 200 liter, namun jika baris ketiga dilipat menjadi 585 liter.

Baca Juga : Hyundai Stargazer Active Tampil Lebih Segar, Simak Ubahan Dan Harganya

Bodi tipe Active mirip seperti saudara lainnya. Perbedaan utama ada di bagian detil, seperti absennya DRL LED dan diganti krom saja, lalu gril juga single tone bukan hitam. Semua lampu masih mengandalkan halogen baik headlamp dan stoplampnya.

Pelek mendapat model alloy baru menggantikan pelek kaleng, dengan desain palang 5 Y Spoke ukuran 16 inci lebar 6.5J, berbalut ban ukuran 205/55 R16. Sistem rem mengandalkan cakram di depan, dan tromol di belakang, berikut suspensi MacPherson di depan, dan Torsion Beam di belakang, demi menunjang kenyamanan.

Masuk ke kabin, Stargazer Active cukup nyaman dan kabin terasa mewah, dengan kombinasi warna hitam, abu-abu muda, dan abu-abu tua. Joknya masih fabrik, dengan pengaturan sliding dan reclining, setirnya sudah dilengkapi audio steering. Sementara spidometer masih analog, dikombinasi MID LED 3,5 inci di tengahnya.

Lalu head unit juga sudah canggih, menggunakan layar 8 inci dengan fitur koneksi smartphone wireless, serta sudah ada Android Auto dan Apple Carplay. Pengaturan masih model putar. Konsol tengah juga banyak ruang penyimpanan termasuk dua cup holder, dan kantung-kantung kecil.

Baca Juga : Hyundai Owner Assurance Program Bikin Tenang Pemilik Creta Dan Stargazer

Di baris kedua juga nyaman, ruang kaki dan kepala sangat lega, serta ada penyimpanan cukup banyak di doortrim, dan desainnya sangat ergonomis, serta fitur AC double blower baru nih, sehingga betah jadi penumpang di Stargazer.

Lanjut ke baris ketiga, masih ada sandaran tangan dan cup holder, begitu juga soket 12V sehingga penumpang masih bisa mengecas smartphone. Serta akses bagasi pelipatan baris ketiga konfigurasi 50:50, namun belum rata lantai.

Hyundai Stargazer Active dibekali Smartstream G1.5 mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.497 cc, tenaga maksimal 115 dk pada 6.300 rpm dan tors maksimal 144 Nm pada 4.500 rpm. Disambung ke transmisi Intelligent Variable Transmission (IVT), 6 percepatan penggerak roda depan (FWD).

Fitur keselamatannya cukup lengkap, seperti dual airbag, rem ABS, auto door lock dengan speed sensing, jok ISOFIX, hingga alarm pengingat saat seatbelt belum terpasang.

Stargazer Active ini untuk tipe M/T dibanderol Rp 247,2 jutaan, dan IVT dihargai Rp 260 jutaan (OTR) Jakarta. Ada 5 pilihan warna yakni Magnetic Silver, Titan Grey, Dragon Red, Creamy White, dan Midnight Black.