POPULAR STORIES

Hyundai Indonesia Recall 106 Palisade Karena Masalah Ini

Hyundai Indonesia Recall 106 Palisade Karena Masalah Ini Hyundai Palisade

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia melakukan recall atau menarik kembali 106 unit Hyundai Palisade yang diproduksi 9-31 Maret 2021. Kampanye ini dijalankan untuk menjaga keamanan dan keamanan pelanggannya di seluruh Indonesia.

Recall dilakukan untuk mencegah kemungkinan kecil terjadinya kontaminasi terhadap minyak rem yang dapat mempengaruhi kinerja pengereman di kecepatan rendah. Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, sebagai perusahaan yang fokus pada pelanggan dan sesuai dengan inisiatif global, Hyundai selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan sebagai prioritas utama.

Baca juga: Profil Dan Spesifikasi All-New Hyundai Palisade

"Kami terus mengevaluasi data dari berbagai sumber dan tidak akan ragu untuk melakukan dan memperluas recall jika diperlukan," terang Makmur melalui keterangan resminya.

Hyundai Palisade

HMID saat ini akan menghubungi pemilik yang terdampak untuk membawa kendaraan mereka ke diler yang telah ditunjuk, untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan penggantian brake master cylinder.

"Prosesnya akan berlangsung kurang lebih 1,5 jam," ucap Makmur. Selain itu pelanggan juga berhak menerima layanan pemeriksaan menyeluruh untuk unit Palisade yang mereka miliki. Seluruh layanan ini diberikan oleh Hyundai tanpa biaya apapun.

Hyundai Palisade, diluncurkan pada akhir tahun 2020 dan telah terjual lebih dari 2.100 unit hingga November 2021. Sedikit informasi, All-new Hyundai Palisade diboyong oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) ke Tanah Air dan meniagakannya dengan harga mulai dari Rp 777 juta untuk tipe Prime, Rp 888 juta tipe Signature dan tipe paling atas adalah Signature AWD Rp 1,078 miliar.

Baca Juga: Resmi Meluncur Di Indonesia, Ini Harga Hyundai Kona Dan Ioniq Electric

Mobil tersebut ditawarkan dengan mesin diesel 4 silinder CRDi VGT berkapasitas 2.200 cc, mampu meletupkan tenaga sebesar 197 dk pada 3.800 rpm dan torsi 440 Nm pada 1.750-2.750 rpm. Pihak Hyundai mengklaim ini merupkan mesin diesel turbo yang sangat efisien, ramah lingkungan dan punya performa baik.