Profil Dan Spesifikasi All-New Hyundai Palisade

Profil dan Spesifikasi All-New Hyundai Palisade

KabarOto.com - Seperti yang telah KabarOto beritakan sebelumnya, All-new Hyundai Palisade diboyong oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) ke Tanah Air dan meniagakannya dengan harga mulai dari Rp 777 juta untuk tipe Prime, Rp 888 juta tipe Signature dan tipe paling atas adalah Signature AWD Rp 1,078 miliar.

Tampilan SUV bongsor cukup modern, bagian depan model 2 layer dengan gril berukuran besar dipadukan dengan lampu utama di bawah model terpisah dilengkapi lampu Day Time Running Light (DRL). Lampu belakang berukuran besar yang agak memanjang, sudah mengadopsi teknologi LED plus fog lamp belakang yang berada tepat di tengah bumper belakang.

Bagian depan dan belakang juga dilengkapi dengan under guard serta roof rail dengan warna abu-abu, ini menjadi ciri khas kendaraan SUV. Bagian samping terlihat tarikan garis dari depan hingga belakang, mencirikan kendaraan modern dengan desain aerodinamik yang sudah diperhitungkan.

Pelek berdesain model palang two tone melengkapi kegagahan SUV pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini, khusus untuk varian Signature menggunakan pelek 20 inci, sedangkan pelek 18 inci untuk varian Prime.

Baca juga: Resmi Meluncur Di Indonesia, Ini Harga Hyundai Kona Dan Ioniq Electric

Nah, mobil tersebut ditawarkan dengan mesin diesel 4 silinder CRDi VGT berkapasitas 2.200 cc, mampu meletupkan tenaga sebesar 197 dk pada 3.800 rpm dan torsi 440 Nm pada 1.750-2.750 rpm. Pihak Hyundai mengklaim ini merupkan mesin diesel turbo yang sangat efisien, ramah lingkungan dan punya performa baik.

Tenaga tersebut disalurkan ke transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW). SUV ini juga menyediakan drive mode yang terdiri dari Comfrot, Eco, mode Sport, atau Smart yang menggunakan algoritma yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

Selain Drive Mode, Palisade juga dilengkapi dengan Multi-Terrain Control yang diklaim membuat Palisade dapat menjelajahi berbagai kondisi medan yang ada melalui pilihan mode Sand, Snow dan Mud. Namun fitur ini hanya tersedia pada varian Signature AWD.

All-new Palisade diklaim telah mendapatkan penghargaan tertinggi 5-Star Overall Safety Rating dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) 2020 dan The Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) 2020 di Amerika Serikat.

Baca Juga: All New Hyundai Palisade Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp777 Juta

Mobil ini standarnya sudah dilengkapi oleh 6 airbag. Teknologi smart driving terbaru juga dihadirkan di SUV flagship Hyundai ini termasuk Blind-Spot Collision Warning (BCW) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW).

Adapun Safe Exit Assist (SEA) yang diklaim membuat mobil dapat mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang dan secara otomatis tetap mengunci pintu, sehingga mencegah penumpang untuk keluar.

Mobil ini juga dilengkapi dengan Rear Occupant Alert (ROA) untuk mendeteksi pergerakan di dalam mobil dan memberi peringatan kepada pengemudi pada saat keluar dari mobil untuk memberitahukan bahwa masih ada penumpang di belakang.

Fitur pintar tambahan lainnya seperti smart power tailgate yang terbuka secara otomatis dan memungkinkan pemilik mobil untuk mengatur kecepatan membuka dan menutup serta ketinggian pintu bagasi sesuai dengan keinginan. Jendela otomatis di bagian kanan pengemudi dan bagian kiri penumpang depan juga didukung dengan double-laminated glass untuk memastikan perjalanan yang tenang dengan mengurangi suara dari luar.

Baca juga: Hyundai Santa Fe, Ada Ubahan Segar

Interior mobil ini memiliki keunggulan dalam hal kapasitas dan ruang, sanggup menampung penumpang hingga 7 orang dan memiliki ruang kaki serta ruang kepala yang lega. Head unit dilengkapi dengan layar 8" berteknologi touch screen, bisa internet melalui koneksi Apple Carplay atau Android Auto.

Seluruh baris tempat duduk all-new Palisade menawarkan 7 port USB yang tersedia bagi semua penumpang (6 port USB pengisi daya dan 1 port USB terminal multimedia).

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan wireless charger dan touch display audio berukuran 8 inci yang dapat disesuaikan untuk pendengaran masing-masing penumpang belakang dan pengemudi.

All-new Palisade ini juga dilengkapi dengan sistem pengaturan AC secara otomatis 3 zona dengan kontrol independen dan Cluster Ionizer. Baris pertama dan kedua dari all-new Palisade juga dilengkapi dengan heated & ventilated seats.