Hyundai Ioniq 5 Dapat Peningkatan Kapasitas Baterai

Hyundai Ioniq 5 Dapat Peningkatan Kapasitas Baterai Foto : Sigit (Kabaroto)

KabarOto.com – Belum genap setahun setelah diluncurkan, Hyundai Ioniq 5 dikabarkan akan mendapatkan peningkatan kapasitas baterai yang membuat mobil listrik tersebut dapat menempuh jarak yang lebih jauh.

Kabarnya, Hyundai Ioniq 5 akan menggunakan dua modul baterai tambahan menjadi 32 modul, di mana masing-masing bertenaga 2,4 kWh. Tambahan ini membuat kapasitas baterai mobil yang awalnya 72,6 kWh menjadi 77,4 kWh.

Dengan begitu, Hyundai Ioniq 5 yang awalnya mampu menempuh jarak 423 km, kini menjadi lebih jauh hingga 480 hingga 490 km dalam sekali pengisian baterai hingga penuh.

Baca juga: Profil Hyundai Ioniq 5

Selain mendapatkan peningkatan dari segi kapasitas baterai, mobil listrik asal Korea Selatan ini juga mendapatkan perangkat lunak baru, yakni Over the Air (OTA). Teknologi ini diklaim mampu meningkatkan kinerja mobil saat digunakan, dan memberikan banyak informasi melalui smartphone.

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 5 dibangun menggunakan platform Electric Global Modular Platform (E-GMP). Platform ini dibuat Hyundai Motor Group untuk memproduksi 23 mobil mobil listrik yang diproduksi hingga tahun 2025. Platform E-GMP ditargetkan akan memproduksi 1 juta unit mobil listrik yang akan dipasarkan di seluruh dunia.

Baca juga: Sinyal Kuat Hyundai Ioniq 5 Segera Diproduksi Di Indonesia

Sementara itu, Hyundai Ioniq 5 yang dikabarkan akan dipasarkan dan diproduksi di Indonesia, pernah ditampilkan pada pameran The Future Electric Vehicle Ecosystem for Indonesia yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kita punya roadmap, tapi kalau ditanya kapan siapnya nanti kita akan kirim undangan secara resminya. Pemerintah punya roadmap, kita juga punya roadmap yang sudah kita siapkan," ungkap Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur.