POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 5 NPX1 Meluncur Di Tokyo Auto Salon 2024

Hyundai Ioniq 5 NPX1 Meluncur di Tokyo Auto Salon 2024 Foto : Hyundai.

KabarOto.com - Hyundai beberapa waktu lalu memperkenalkan mobil balap baru berbasis Ioniq 5, Hyundai Ioniq 5 eN1 Cup. Namun terbaru, Hyundai mengumumkan akan memamerkan mobil Ioniq 5 NPX1 di Tokyo Auto Salon pada 12 Januari mendatang.

Jika lihat lewat teasernya tampaknya ini versi sungguhan eN1 Cup. Dapat kita lihat desain eksteriornya, bumper memiliki desain dengan airdam besar, serta tambahan canard dan lips spoiler, bahkan di bagian belakang terdapat tambahan spoiler yang ukurannya cukup besar, serta diffuser untuk mengurangi hambatan angin.

Untuk bagian kaki-kaki, menggunakan pelek model Y spoke ukuran 18 inci lebar 11J, dibalut ban balap ukuran 280/680 R18. Dikombinasi sistem rem kaliper warna biru 6 pot di depan, dan 4 pot di belakang, serta suspensi yang dapat diatur sepenuhnya.

Baca Juga : Hyundai Hadirkan Taksi Terbang Listrik S-A2 Di CES 2024, Siap Angkut Penumpang

Dari total keseluruhannya, bobot dari Ioniq 5 NPX1 ini bakal lebih ringan sekitar 200 - 250 kg ketimbang Ioniq 5 N biasanya. Serta ketinggiannya 50 - 70 mm lebih rendah.

Baca Juga : Hyundai Creta Dapat Penyegaran Signifikan Di India, Indonesia Kapan?

Jika melihat spesifikasi sebelumnya, bagian interior sudah menggunakan roll cage 6 titik bersertifikasi FIA. Bagian kaca kanan dan kiri juga memakai bahan polycarbonat sehingga jauh lebih ringan. Lalu terdapat NAS+ (N Active Sound +) yakni suara artificial yang berbunyi saat mobil berjalan, bahkan ada simulasi suara boost ketika turbo masuk, dan blow off.