POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 5 Punya 2 Bagasi, Ini Cara Aksesnya

Hyundai Ioniq 5 Punya 2 Bagasi, Ini Cara Aksesnya Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Hyundai Ioniq 5 memang menarik, menjadi salah satu mobil listrik pertama di Indonesia, ternyata mobil tersebut juga punya kepraktisan yang mumpuni, serta punya 2 bagasi.

Bagasi utama di Ioniq 5 berada di belakang sama seperti mobil pada umumnya. Kapasitasnya pun cukup besar yakni 527 liter, sementara jika butuh ruang lebih lega lagi, bisa melipat jok baris kedua dan kapasitas meningkat jadi 1.587 liter.

Namun ternyata ada ruang bagasi lainnya di mobil ini, yang berada di bagian depan. Hyundai menamakannya Frunk atau Front Trunk, yang dalam bahasa artinya bagasi depan.

Baca Juga : Ini Perbedaan Ioniq 5 Prime Dan Signature Bluelink

Cara aksesnya sangat mudah, mirip seperti melihat bagian mesin. Cukup tarik tuas bagian kap di sisi kanan bawah bagian pengemudi. Lalu buka kap depan yang sudah menggunakan sistem pegas. Setelah terbuka kalian yang awam mungkin akan berpikir itu adalah mesinnya. Namun salah Sob, sebab itu adalah bagasi depannya, ada semacam tuas di bagian bawah tulisan EV, dan bisa dibuka.

Baca Juga : Hyundai Motors Indonesia Luncurkan Ioniq 5 Dengan Fitur Bluelink

Bagasi ini memiliki kapasitas 57 liter, dan karena menggunakan bahan plastik maka cocok untuk membawa barang-barang basah seperti es batu, minuman dingin dan lainnya. Karena di bagian belakang alasnya berbahan kain bludru, maka jika terkena bahan cair takut mengotori kainnya.