POPULAR STORIES

Ini Perbedaan Ioniq 5 Prime Dan Signature Bluelink

Ini Perbedaan Ioniq 5 Prime dan Signature Bluelink Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Jika dilihat sekilas memang Ioniq 5 Prime dan Signature mirip. Namun ada beberapa detil yang bisa diperhatikan sebagai pembeda. Berikut adalah perbedaan dari Ioniq 5 tipe Prime dan Signature.

Dari eksterior paling tampak dari fasia adalah bagian aksen LED di bagian bawah gril yang ada di Signature, sementara Prime polos dengan warna abu-abu saja. Lalu bagian lampu belakang juga di Signature terdapat aksen LED panjang merah menyatu dari ujung ke ujung.

Baca Juga : Hyundai Motors Indonesia Luncurkan Ioniq 5 Dengan Fitur Bluelink

Lalu peleknya juga berbeda, di mana untuk Prime menggunakan ukuran 19 inci dengan model seperti bunga finishing dual tone dibalut ban 235/55 R19, pelek ini juga digunakan di Signature Standard Range. Sementara Signature ukuran 20 inci, motif jaring finishing dual tone.

Lanjut ke kabinnya, bagian jok Signature punya pengaturan elektrik dengan dua slot memory seat. Serta joknya sudah punya fitur pendingin, Relaxation Comfort Seat, dan penghangat. Tidak lupa ada atap Vision Roof yang ukurannya cukup besar. Sementara semua fitur tersebut absen semua di tipe Prime.

Baca Juga : Resmi Meluncur, Hyundai Ioniq 5 N Dibanderol Rp 1,096 Miliar

Tidak sampai sana, untuk tipe Signature audionya sudah di dukung oleh Bose sebanyak 8 titik, sementara Prime hanya 6 titik speaker biasa. Serta fitur wireless charger, konsol tengah bisa sliding, power tailgate, dan Vehicle to Load (V2L) semua absen di Prime.

Namun walau Signature punya segala kelebihan, tapi itu berdampak juga ke jarak tempuh. Alhasil di varian Long Range, Prime punya jarak tempuh lebih jauh sekitar 481 km, sementara Signature hanya 451. Hal itu dipengaruhi banyak hal, misalnya atap lebih berat, butuh listrik lebih banyak, atau bisa jadi dari ukuran peleknya.

Soal harga Ioniq 5 Prime Long Range Rp 800 jutaan, sementara Signature Long Range dibanderol Rp 870 jutaan.