Hyundai Ioniq 5 Yang Dipasarkan Di Inggris Akan Mendapatkan Baterai Lebih Besar

Hyundai Ioniq 5 Yang Dipasarkan di Inggris Akan Mendapatkan Baterai Lebih Besar Pengisian daya pada Hyundai Ioniq 5 (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - Hyundai Ioniq 5 yang dipasarkan di Inggris dan Eropa akan mendapatkan paket baterai yang lebih besar pada bulan Februari tahun 2023.

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 5 yang dipasarkan saat ini memiliki kapasitas baterai 77,4 kWh. Sehingga, memungkinkan mobil listrik ini mampu menjangkau jarak hingga 507 km pada siklus WLTP.

Baca Juga : Bisa Jadi Sumber Listrik, Begini Cara Kerja Fitur V2L Di Hyundai Ioniq 5

Pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut juga membuat pemanas baterai dan sistem pengkondisian standar. Sistem ini memungkinkan Hyundai Ioniq 5 dapat menyesuaikan suhu baterai saat melakukan perjalanan untuk mendukung kondisi pengisian daya secara optimal.

Hyundai Ioniq 5 yang dipasarkan di Indonesia

Konsumen di Inggris pun mendapatkan satu varian baru, yakni Namsan Edition. Varian tersebut memiliki atap panoramik panjang dan kaca spion digital. Varian ini juga sudah diatawarkan di Korea Selatan.

Hyundai Ioniq 4 Namsan Edition dibanderol Rp970 jutaan untuk penggerak roda belakang, sedangkan untuk penggerak semua roda dibanderol Rp1.034 miliaran.

Baca Juga : Resmi, Hyundai Ioniq 5 Dibanderol Mulai Dari Rp718 Juta

“Hyundai Ioniq 5 telah menetapkan tolok ukur untuk desain dan kegunaan kendaraan listrik dunia nyata dan peningkatan kisaran ini untuk model tahun 2023 dan dipasarkan di Inggris," kata Direktur Pelaksana Hyundai Motor UK, Ashley Andrew.

Sementara itu, Hyundai Ioniq yang dipasarkan di Indonesia mampu menempuh jarak hingga 451 km, dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp718 juta hingga Rp829 juta (OTR Jakarta).