POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 6 Dipasarkan Di Malaysia, Harga Mulai Dari Rp 955 Jutaan

Hyundai Ioniq 6 Dipasarkan di Malaysia, Harga Mulai Dari Rp 955 Jutaan Hyundai Ioniq 6 resmi dipasarkan di Malaysia (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Setelah diperkenalkan secara global pada Juli 2022, Hyundai Ioniq 6 resmi dipasarkan di Malaysia dengan harga mulai dari Rp 955 juta.

Low Yuan Lung, Managing Director Hyundai-Sime Darby Motors (HSDM) menyampaikan bahwa Hyundai Ioniq 6 akan menetapkan standar baru untuk Hyundai dalam hal teknologi dan efisiensi, sepertinya tidak ada yang lain di jalan raya.

"Fastback dan bentuknya yang melengkung adalah hasil dari pengujian terowongan angin yang ekstensif, sehingga mencapai koefisien hambatan 0,21 yang rendah," ungkap Low.

Low juga mengklaim bahwa Ioniq 6 bukan hanya mobil Hyundai paling aerodinamis, tapi juga salah satu mobil aerodinamis yang dipasarkan di dunia saat ini.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 Dan Ioniq 6 Tampil Di Film Spider-Man: Across The Spider-Verse

Hyundai Ioniq 6 di Malaysia dipasarkan dalam dua varian

Hyundai Ioniq 6 yang dipasarkan di Malaysia ditawarkan dalam dua varian, yakni Max RWD dan Max AWD. Meskipun berbeda jenis penggeraknya, namun kedua varian ini menggunakan motor listrik yang sama dan baterai berkapasitas 77,4 kWh.

Varian Max RWD diklaim memiliki tenaga 168 kW dan torsi 350 Nm, di mana varian ini mampu menempuh jarak hingga 614 km dalam pengecasan penuh.

Sedangkan, varian Max AWD dibekali dengan motor listrik ganda dipasang di depan dan belakang. Tenaga yang dihasilkan mencapai 239 kW dan torsi 605 Nm. Jarak tempuhnya 519 km dalam satu pengecasan penuh.

Hyundai Ioniq 6 memiliki pengecasan cepat dengan port tipe 2 (AC) dan CCS (DC). Hyundai mengklaim dengan cas AC 11 kW, pengisian 0-100 persen membutuhkan waktu 7,1 jam.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 Dapat Insentif Rp 70 Juta, Inden 6 Bulan

Sementara itu, dengan DC berdaya 50 kW, pengisian daya 10-80 butuh waktu 73 menit. Jika dengan DC 350 kW, pengecasan 10-80 persen butuh waktu 18 menit.

Perbedaan lain terletak pada penggunaan pelek, varian Max RWD menggunakan pelek 18 inci, sedangkan Max AWD menggunakan pelek 20 inci.

Hyundai Ioniq 6 juga dibekali fitur ADAS, melalui Hyundai Smartsense berupa blind-spot collision avoidance assist, lane keeping assist, forward collision avoidance assist, smart cruise control, dan manual speed limit assist.

Soal harga, varian RWD dibanderol 289.999 ringgit atau sekitar Rp 955 jutaan, sedangkan varian AWD dibanderol 319.888 ringgit atau sekitar Rp 1,054 miliaran.