POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 6 Dipesan 37.000 Orang Dalam Sehari

Hyundai Ioniq 6 Dipesan 37.000 Orang Dalam Sehari Hyundai Ionoq 6 (foto : Hyundai)

KabarOto.com – Hyundai telah memperkenalkan mobil listrik terbarunya, yakni Ioniq 6. Mobil ini belum resmi diluncurkan, tetapi sudah banjir pesanan.

Beberapa waktu lalu, Hyundai mengumumkan bahwa Ioniq 6 telah mencatatkan rekor di Korea Selatan. Mobil listrik ini telah dipesan oleh 37.446 orang hanya dalam waktu 24 jam.

Baca Juga : Bukukan 3.619 SPK, Hyundai Stargazer Dominasi Penjualan Di GIIAS 2022

Hasil tersebut memecahkan rekor sebelumnya yang dicatat oleh Ioniq 5. Sebelumnya, Ioniq 5 saat dibuka pemesanan pertama kali pada Febuari 2021, sanggup mendapatkan 23.760 pesanan. Jumlah pemesanan tersebut membuktikan bahwa Ioniq 6 diterima dengan baik. Apalagi, jika Hyundai sudah meluncurkannya secara resmi.

Mobil listrik anyar ini pertama kali diperkenalkan kepada publik pada Busan Motor Show di Juli 2022. Sedan listrik ini dibangun menggunakan basis E-GMP yang akan tersedia dengan dua versi baterai yaitu 53 kWh dan 77,4 kWh. Berkat aerodinamika yang baik, mobil ini menawarkan jarak tempuh yang cukup baik hingga 610 km.

Adapun dua opsi unit penggerak yaitu motor listrik tunggal penggerak roda belakang, dan dual-motor dengan penggerak all-wheel-drive. Varian tertinggi diklaim dapat berakselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 5,1 detik.

Baca Juga : Modifikasi Hyundai Ioniq 5, Racikan Audio Mobil Listrik Pertama Di Indonesia

Selain memiliki performa yang menjanjikan, Ioniq 6 nantinya memiliki kemampuan pengisian daya yang cepat. Pihak pabrikan klaim pengisian 10% hingga 80% tuntas dalam 18 menit saja. Selain itu, hadir sistem vehicle-to-load (V2L) untuk memberikan daya pada perangkat eksternal melalui port pengisian daya.

Direncakanan, untuk peluncuran di negara asalnya pada September mendatang. Soal harga di Korea Selatan mulai dari 52 juta KRW atau setara Rp 580 jutaan.