Hyundai Kepergok Tengah Uji Coba Calon Pesaing Suzuki Ignis

Hyundai Kepergok Tengah Uji Coba Calon Pesaing Suzuki Ignis

KabarOto.com – Melihat segmen SUV kompak di India cukup besar, dan masih di dominasi oleh Suzuki Ignis. Hyundai bekerja dan tengah mempersiapkan model terbaru untuk bersaing di segmen tersebut.

Kabarnya, pabrikan asal Korea Selatan ini tengah menguji mini SUV-nya bernama AX1 yang menggunakan platform dari K1 di India

Platform K1 sendiri menggantikan tipe SA yang pernah digunakan Kia Picanto dan Hyundai i10 generasi awal. Saat ini, platform K1 juga sudah digunakan oleh produk yang dipasarkan di Negeri Bollywood, yakni Hyundai Santro dan Grand i10.

Baca Juga : Spesifikasi Monster Hyundai I20 Coupe WRC

Suzuki Ignis dominasi pasar kompak SUV di India
Dari beberapa bocoran yang beredar di dunia maya, Hyundai AX1 tengah menjalani uji jalan di daerah bersalju. Meskipun ditutupi stiker kamuflase, bagian depannya masih terlihat menggunakan lampu terpisah model double layer, seperti yang digunakan Hyundai Kona dan Creta.

Kemudian, bagian kap mesin dan atapnya rata dengan kaca samping bagian depan yang memiliki ukuran lebih besar dari bagian belakang. Handle pintu belakang menempel di pilar C dan bumper berlekuk di buritan.

Baca Juga : Buka Suara Soal Hyundai Kona Electric Facelift Yang Ada Di Pelabuhan Indonesia

Dari spekulasi yang berdar, Hyundai AX1 akan menggunakan mesin 1.100 cc bertipe Epsilon G4H4 bertenaga 68 dk dan torsi 99 Nm atau sama dengan yang digunakan oleh Hyundai Santro. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 5 percepatan manual dan otomatis.

Bukan hanya itu, opsi lainnya juga akan tersedia mesin 1.200 cc bertenaga 82 dk dan torsi 113 Nm.

Berita Terkait

Berita Terkait