POPULAR STORIES

Hyundai Kona N Masih Kamuflase, Bikin Penasaran

Hyundai Kona N Masih Kamuflase, Bikin Penasaran Sumber Foto : Hyundai Europe

KabarOto.com – Baru-baru ini pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai, meluncurkan teaser dari Hyundai Kona N. Varian N dari Kona ini akan menjadi crossover pertama dengan performa tinggi dari Hyundai.

Mobil yang bakal disebut sebagai “Hot SUV” ini masih dirahasiakan soal spesifikasi mesiinnya. Namun, pihak pabrikan menegaskan varian ini menggunakan mesin 2.000 cc turbocharged, tenaga mesin ini akan disalurkan melalui transmisi dual-clutch (N DCT) 8 percepatan.

Baca Juga : Kejar Target 2021, Hyundai Mengandalkan Mobil Listrik

Jelas model ini akan mengisi line-up di atas Kona N Line, yang menggunakan mesin 1.600 turbo yang mampu menghasilkan tenaga 195 dk dengan torsi 265 Nm. Ada sedikit bocoran, mesin 2.000 cc ini mampu menghasilkan 275 dk.

“Kami sangat bersemangat untuk memperluas kesuksesan yang kami kembangkan dengan i30 N dan yang terbaru dengan i20 N. Kona Menjadi salah satu SUV kami yang paling populer di pasaran saat ini, dengan ini kami akan menambahkan Kona ke keluarga N dengan performa tinggi,” ungkap Andreas-Christoph Hofmann selaku Vice President of Marketing & Product Hyundai Motor Europe.

Line-up Hyundai N

Karena mesin ini memiliki performa tinggi, fitur lainnya seperti Launch Control dan suara mesin yang cukup khas. Meskipun model crossover tidak terlalu sporty, Hyundai mengatakan mobil ini akan berbeda dari yaang lain. Pengemudi Kona N akan memiliki pengalaman mengendarai mobil yang bertenaga dan gesit.

“Sebagai SUV bertenaga, Hyundai Kona N akan memiliki banyak fitur serbaguna serta kenikmatan berkendara seperti kendaraan N lainnya,” ungkap Head of N Brand Management Till Wartenberg melalui pernyataan resmi.

Baca Juga : Terjangkit Korsleting Listrik, Ratusan Ribu Hyundai Tucson Kena Recall

Dari foto, mobil ini masih ditutupi kamuflase, namun terlihat Kona N akan memakai bumper depan lebih sporty dengan lampu LED multirelfektor. Di belakang, ada grafis unik pada rangkaian lampu bawah yang disandingkan sistem pembuangan ganda. Di balik peleknya terlihat jelas penggunaan cakram lebih besar berkaliper merah.

Jadi bagaimana Sob?, tertarik jika varian terkencang ini masuk ke pasar Tanah Air?