Terjangkit Korsleting Listrik, Ratusan Ribu Hyundai Tucson Kena Recall

Terjangkit Korsleting Listrik, Ratusan Ribu Hyundai Tucson Kena Recall

KabarOto.com – Sebanyak 471 ribu Hyundai Tucson yang dipasarkan di Amerika Serikat ditarik kembali alias “recall” karena mengalami korsleting lisrik di komputer yang dapat menyebabkan kebakaran.

Hyundai memperingatkan pemilik kendaraan untuk memarkir SUV tersebut di luar rumah hingga selesai diperbaiki. Hyundai Tucson yang mengalami masalah tersebut adalah mobil yang diproduksi tahun 2016 hingga 2018, dan tahun 2020 hingga 2021.

Baca Juga : Volkswagen Taigun Menuju India, Segmen SUV Mungil Makin Ramai

Sumber kerusakan tersebut berasal dari sistem komputer anti-lock brake system (ABS) yang diduga bisa menyebabkan korsleting dan bisa memicu kebakaran.

Pabrikan asal Korea Selatan menjelaskan bahwa penarikan ini dilakukan sebagai bagian dari penyelidikan berkelanjutan atas masalah tersebut. Perusahaan mengatakan telah mengetahui adanya selusin kejadian kebakaran, tetapi tidak ada cedera terkait dengan kendaraan yang ditarik kembali.

Baca Juga : Nio Inc Luncurkan Sedan Listrik Pertama Di Tiongkok

Pemilik Hyundai Tucson akan diberitahu pada akhir Februari untuk membawa mobil mereka ke diler, yang akan mengganti sekring di komputer.

Konsumen dapat memasukkan nomor identifikasi kendaraan mereka di situs resmi Hyundai AS untuk melihat apakah kendaraan mereka mengalami kerusakan tersebut.