Volkswagen Taigun Menuju India, Segmen SUV Mungil Makin Ramai

Volkswagen Taigun Menuju India, Segmen SUV Mungil Makin Ramai

KabarOto.com – Volkswagen Taigun kembali menampakan dirinya di dunia maya. Kabar terbaru, adik dari Tiguan ini akan meluncur di India.

Bukan tanpa alasan, kini pasar otomotif negeri Bollywood tengah disesaki SUV kompak berkapasitas 5 penumpang, seperti Kia Sonet, Hyundai Creta, dan yang terbaru adalah Nissan Magnite.

Baca Juga : General Motors Rilis Logo Baru, Rencana Masa Depan 30 Mobil Listrik

Sebelumnya, Volkswagen Taigun pernah muncul pertama kali pada ajang Auto Expo 2020 di India. Bahkan, sudah masuk di situs penjualan resmi Volkswagen India.

Tampil layaknya SUV Eropa, Volkswagen Taigun memiliki gril krom dipadukan tiga bilah horizontal, dilengkapi lampu depan proyektor LED dan DRL LED. Sedangkan, pada bagian belakang mobil ini memiliki lampu utama berukuran besar berteknologi LED.

Baca Juga : Dari F2 Sean Gelael Berubah Haluan Balap WEC

Bagian kabin Volkswagen Taigun akan diberikan interior dengan nuansa dual tone berwarna hitam dan silver. Sementara itu, SUV murah ini dibekali fitur konsol instrument serba digital, sistem hiburan dengan layar sentuh berukuran besar, dan fitur konektivitas.

Soal performa, Volkswagen Taigun diprediksi akan menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc turbo dengan sistem transmisi manual enam percepatan dan transmisi otomatis kopling ganda (dual clutch) tujuh percepatan.