POPULAR STORIES

Dari F2 Sean Gelael Berubah Haluan Balap WEC

Dari F2 Sean Gelael Berubah Haluan Balap WEC

KabarOto.com – Sean Gelael nampak sudah tahu akan mengikuti balapan musim depan setelah melakoni 5 musim di Formula 2 (F2). Sean direkrut oleh tim asal Inggris, JOTA, untuk berlaga di ajang FIA World Endurance Championship (WEC).

WEC merupakan balapan ketahanan yang biasanya digelar di beberapa sirkuit ternama, misalnya yang paling terkenal adalah 24 Hours of Le Mans di Prancis dan di Sebring International Raceway, Florida, Amerika Serikat.

Baca Juga : Dakar 2021 - Stage 6: Dipotong 100 Km, Joan Barreda Unggul

Seperti pada umumnya balapan ketahanan pembalap 24 tahun itu tidak akan bertarung sendiri, melainkan ada dua rekan setimnya dengan mantan pembalap F1 yakni Stoffel Vandoorne asal Belgia dan mantan pembalap Formula E Tom Blomqvist asal Inggris.

“JOTA adalah tim dengan reputasi luar biasa dengan pembalap dan prestasi yang mengagumkan. Saya senang bisa menjadi bagian dari sejarah itu, dan berharap bisa sama berprestasinya dengan para pembalap JOTA lain. Saya berharap, saya, Tom, dan Stoffel bisa melakukan sesuatu yang spesial di musim ini sehingga nama JOTA selalu ada di barisan pemenang seperti selama ini.” Ujar Sean.

Baca Juga : Davide Brivio Ucapkan Pamit Dari Suzuki Ecstar

Beruntungnya ini bukan pengalaman Sean dalam balap ketahanan. Ia pernah mengikuti Asian Le Mans Series pada 2015 dan 2016 dengan memenangi balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Buriram, Thailand. Bahkan, pernah podium di ajang 6 Hours of Shanghai di China pada 2016, lalu saat itu ia juga menjadi rekan setim bersama Tom Blomqvist.

Sebelum WEC, Sean akan mengikuti balapan Asian Le Mans Series bulan Februari mendatang dengan mengikuti 4 jam di Abu Dhabi bersama Stoffle dan 4 jam di Bahrain bersama Bloqvist, karena hanya boleh diikuti 2 pembalap saja.