Nio Inc Luncurkan Sedan Listrik Pertama Di Tiongkok

Nio Inc Luncurkan Sedan Listrik Pertama di Tiongkok

KabarOto.com – Produsen mobil listrik Tesla kedatangan pesaing baru bernama Nio Inc. Pabrikan asal Tiongkok ini telah meluncurkan sedan listrik terbarunya.

Sebelumnya, Nio Inc sendiri mencapai tonggak sejarah dengan memproduksi lebih dari 5.000 unit mobil.

Mobil listrik Nio ini akan menjadi model terbaru yang menggabungkan konsep Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki dua pintu (coupe). Sedan listrik Nio ini akan berhadapan dengan Tesla Model 3 di Tiongkok.

Baca Juga : Iklan Toyota Yaris Di Australia Dikecam Pihak Berwenang

Tesla Model 3 sendiri merupakan produk dengan harga yang paling terjangkau dari Tesla. Di mana, produk ini dibanderol 249.900 yuan atau setara Rp 540 juta dan dapat menempuh jarak 531 km dalam satu pengisian daya penuh.

Mobil listrik model sedan kemungkinan menjadi edisi paling baru dari portofolio Nio yang menggabungkan konsep Sport Utility Vehicle (SUV) dan memiliki dua pintu (coupe). Soal harga, sedan listrik Nio diperkirakan memiliki harga lebih mahal ketimban Tesla Model 3.

Baca Juga : Hyundai Dan Apple Buka Kemungkinan Kerjasama Mobil Listrik Dan Baterai

Meskipun disebut sebagai pesaing utama Tesla di Tiongkok, tapi menurut analis belum ada perusahaan yang bisa mengungguli dominasi Tesla saat ini. Valuasi pasar Tesla sendiri mencapai US$843 miliar.

“Nio disebut sangat cocok dengan tema yang kita bicarakan selama ini. Tesla tidak beroperasi sendirian sedangkan valuasinya akan terbatas jika tidak ada kompetisi,” kata analis Roth Capital Partners Craig Irwin.