Iklan Toyota Yaris Di Australia Dikecam Pihak Berwenang

Iklan Toyota Yaris di Australia Dikecam Pihak Berwenang

KabarOto.com – Iklan produk seharusnya bisa menarik minat dengan menampilkan kelebihan produk, sehingga konsumen tertarik untuk membeli.

Namun, iklan Toyota Yaris terbaru yang diluncurkan di Australia justru mendapatkan kecaman dari oleh pihak berwenang. Pasalnya, iklan tersebut dianggap memperlihatkan cara mengemudi yang tidak aman bagi masyarakat.

Baca Juga : Hyundai Dan Apple Buka Kemungkinan Kerjasama Mobil Listrik Dan Baterai

Dalam konten iklan tersebut, ada beberapa produk Toyota Yaris baru, seperti hatchback standar, sport utility vehicle (SUV) Yaris Cross, dan mobil sport yang merupakan hasil kerjasama dengan tim balap Gazoo Racing.

Menanggapi kabar tersebut, menurut perwakilan Toyota di Australia menyatakan bahwa mereka menerima pengaduan dan menindaklanjuti dengan serius. Namun, mereka yakin bahwa iklan tersebut tidak melanggar kode dari Federal Chamber of Automotive Industries (FCAI), atau undang-undang dan peraturan berlaku yang mengatur tentang jalan dan standar mengemudi.

Baca Juga : Sepeda Motor Listrik NIU Buka Toko Premium Pertamanya Di Indonesia

Meskipun demikian, Toyota Australia tetap meninjau kembali video iklan tersebut, sebelum menayangkan kembali untuk masyarakat di Australia.