POPULAR STORIES

Mobil Hyundai Punya Sensor Untuk Lindungi Anak

Mobil Hyundai Punya Sensor untuk Lindungi Anak Hyundai Rear Occupant Alert ©Carscoops

KabarOto.com- Hyundai menjadi produsen otomotif terakhir yang menggunakan sistem untuk mencegah adanya korban jiwa anak-anak, yang ditinggal orang tuanya di dalam kabin mobil saat berbelanja. Rencananya, produsen otomotif asal Korea Selatan itu akan menyematkan teknologi alarm sensor belakang pada model Hyundai 2019.

Sistem ini bernama Rear Occupant Alert (alarm sensor belakang). Ini merupakan sistem yang memonitor gerakan penghuni yang berada di kursi belakang mobil dengan sensor ultrasonik. Jika sensor mendeteksi adanya gerakan yang cenderu mengkhawatirkan, instrumen peringatan akan muncul pada layar cluster dan mengingatkan pengemudi untuk memeriksa kursi belakang ketika keluar dari kendaraan.

Baca Juga:

Jika peringatan ini gagal untuk memicu respon pengemudi dan pengemudi telah berjalan jauh dari area mobil, sistem otomatis akan membunyikan klakson. Lampu flash dan mengirimkan peringatan kepada pengemudi lewat aplikasi Mobil Hyundai Blue Link melalui smartphone yang terhubung dengan sistem mobil.



Mike O'Brien selaku Vice President Hyundai untuk produk, perusahaan dan digital perencanaan di Amerik Utara mengatakan sistem dapat membantu menyelamatkan hidup anak-anak.

"Rear Occupant Alert adalah contoh lain bagaimana kita memanfaatkan teknologi untuk melakukan hal-hal yang lebih baik di Hyundai. Sistem ini adalah langkah pertama dalam mencegah tragedi kecelakaan. Dalam waktu singkat, kami memahami kurangnya kewaspadaan dan perhatian memiliki konsekuensi yang mengerikan bagi anak-anak.



Menurut Kids and Cars, setiap tahun, sekitar 37 anak meninggal di AS setelah ditinggalkan di dalam mobil. Organisasi keselamatan itu mengatakan bahwa bulan Juli adalah rekor tertinggi kematian di mobil. Tahun ini, 29 anak meninggal karena sengatan panas di AS setelah ditinggalkan di dalam mobil.