POPULAR STORIES

Hyundai Palisade Terbaru, Ini Wujudnya!

Hyundai Palisade Terbaru, Ini Wujudnya! Foto: Hyundai Motor America

KabarOto.com - Hyundai Palisade yang mendapat sentuhan kebaruan sudah siap tampil di New York International Auto Show (NYIAS) 2022, (15-24 April). Bila diperhatikan mendapat penyegaran di eksterior dan interiornya serta tak ketinggalan infotainment terbaru, dan titur keselamatan sistem bantuan pengendara.

Secara detail, ubahan di eksterior meliputi bumper depan dan belakang, gril depan, lampu depan dan daytime running light, pelek multi-palang dan spion luar auto-dimming.

Baca juga: Hyundai Palisade Terbaru akan Tampil di New York International Auto Show 2022

Sedangkan untuk interiornya akan dijumpai panel instrumen tampilan lebih baru, pengukur dan desain audio interface. Di ruang kokpit akan dijumpai lingkar kemudi juga baru, material dan permukaan jok juga baru. Jok pengendara ada ergo-motion.

Di baris kedua ditemui sandaran tangan yang bisa disesuaikan untuk pertama di Hyundai delapan penumpang. Jok baris ketiga juga kini sudah ada pemanas dan pertama diaplikasikan oleh pabrikan asal Korea ini. Pintu belakang menggunakan kaca yang lebih baik meredam suara.

Interior dibuat kesan lebih beda

Dalam hal infotainment dan teknologi penunjang kenyamanan adanya layar 12 inci bisa digunakan sebagai navigasi beresolusi 720p. Spion belakang kali pertama gunakan digital dan sudah ada Wi-fi hotspot. Digital Key 2 Touch yang kompatibel dengan iPhone dan Android serta ada fitur BlueLink.

Kini dilengkapi pula USB-C dengan pengisian ulang bertenaga 3 Ampere, sudah ada juga wireless device charging yang sebelumnya 5W menjadi 15 W. Ada juga dinamic voice recognition.

Baris ketiga ada pemanas

Sistem keselamatan yang membantu pengendara adalah adanya Forward Collision-Aviodance Control, Navigation-based Smart Cruise Control, Highway Driving Assist, Reverse Parking Collision-Avoidance Assist, dan Remote Smart Parking Assist. Sementara untuk teknologi keselamatan pasif adalah rear side-impact airbags.

HTRAC menjadikan Hyundai Palisade lebih mudah dikendalikan di medan offroad

Sumber tenaga Palisade dihadirkan dari Atkinson-cycle V6 berkapasitas 3.800 cc, dual CVVT, direct-injected untuk meningkatkan performa dan efisiensi. Estimasi tenaganya mencapai 291 dk pada 6.000 rpm dan torsinya 355 Nm pada 5.200 rpm. Performa disalurkan ke transmisi otomatis delapan percepatan untuk disalurkan ke roda dua atau sistem gerak empat roda HTRAC.

Baca juga: Hyundai Grand Creta Konfigurasi 7 Penumpang Hadir di Afrika Selatan

Ada pilihan warna beragam untuk Hyundai Palisade

Perihal warnanya, tetap ada pilihan Abyss Black, Hyper White, Steel Graphite, Sierra Burgundy, Typhoon Silver, dan Moonlight Cloud, sedangkan Robust Emerald sebagai warna baru untuk model 2023. Pelapis interior tersedia mulai dari bahan kain, kulit sintetis, kulit, dan kulit premium Nappa.