POPULAR STORIES

Hyundai Perkenalkan Konsep Mobil Penjelajah Di Masa Depan

Hyundai Perkenalkan Konsep Mobil Penjelajah di Masa Depan

KabarOto.com – Hyundai Motor Group memperkenalkan Ultimate Mobility Vehicle (UMV) bernama Hyundai Tiger yang merupakan kendaraan tanpa awak dan mampu membawa berbagai muatan, sekaligus bisa melewati medan yang ekstrem.

Nama Tiger sendiri merupakan singkatan dari Transforming Intelligent Ground Excursion Robot. Pengembangannya dilakukan oleh Horizons Studio di Mountain View, Amerika Serikat.

Baca Juga : Begini Mobil Konsep Karya Anak Magang Volvo Studio

Kepala New Horizons Studio, John Suh mengatakan Hyundai Tiger akan menjadi penghubung untuk perusahaan berimajinasi bagaimana mobilitas di masa depan.

“Kami terus bekerja untuk mencari cara pengembangan desain kendaraan dan menentukan pilihan masa depan transportasi dan mobilitas,” ungkap John Suh.

Baca Juga : Harman ExPs Hadirkan Mobil Konsep Yang Tidak Perlu Fokus Nyetir

Hyundai Tiger diproyeksikan bisa membawa muatan dan menembus daerah terpencil, seperti daerah bencana alam, bahkan permukaan bulan atau planet karena didukung sistem penggerak dan roda yang canggih.

Selain itu, mobil masa depan ini dibekali kontrol arah 360 derajat dan beberapa sensor untuk observasi jarak jauh. Fitur-fitur ini memungkinkan jadi penghubung ke kendaraan udara tanpa awak (UAV), hingga bisa dikirimkan ke lokasi yang tak tersentuh.

Bukan hanya itu, Hyundai Tiger memiliki delapan susunan kamera, konektivitas GPS dan 4G. Ada juga dua panel radar penembus tanah untuk eksplorasi.