POPULAR STORIES

Hyundai Perpanjang Kontrak Safety Car WSBK Hingga 2023

Hyundai Perpanjang Kontrak Safety Car WSBK Hingga 2023 Sumber foto : Hyundai N

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai telah memperpanjang kontrak sebagai mobil resmi dan safety car untuk Kejuaraan World Superbike (WSBK) hingga 2023.

Safety car merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah balapan. Peran mereka dimulai sejak awal hingga akhir rangkaian balapan. Selain untuk menilai kondisi trek, tentu mereka membantu pembalap ketika terjadi insiden. Dalam situasi darurat, mobil tersebut juga berfungsi sebagai pembuka jalan.

Baca Juga : Hyundai Sonata N Line Night Edition Paket Serba Gelap

Kerja sama sudah dimulai sejak 2019

Kolaborasi Hyundai dengan pihak WSBK sendiri sudah dimulai sejak 2019 dan sudah berjalan selama tiga musim. Untuk musim ini, mereka pun memasok Hyundai i30 Fastback N untuk makin mendekatkan di dengan WSBK.

Selain menjadi safety car, mobil ini juga turut menjadi hadiah untuk Chaz Davies (Team Goeleven) usai memenangi Race 1 dan Race 2 musim lalu. Oleh karena itu kedua belah pihak meneruskan kerja sama untuk ke level lebih tinggi.

Baca Juga : Resmi, Indonesia Masuk Kalender Sementara MotoGP 2022

Line up Safety Car WSBK 2021

“Kami senang bisa melanjutkan kemitraan kami dengan Hyundai hingga 2023 mendatang. Sejak kami mulai bekerja sama pada 2019, mereka telah memberikan mobil terbaik untuk safety car yang sangat penting untuk balapan ini. Kami juga senang bahwa Hyundai membawa beberapa model N dalam beberapa ajang kami, dan kami ingin kerja sama ini selangkah lebih maju,” ungkap Francesco Valentino selaku Kepala Divisi Komersial dan Pemasaran WorldSBK.

Tidak hanya pihak WSBK, dari pihak pabrikan Korea Selatan itu juga sangat mengapresiasi kerja sama ini dan berjanji akan terus memasok safety car yang mumpuni untuk mengawal balapan yang bergengsi ini.

“Kami telah menjadi sponsor kendaraan resmi untuk WorldSBK sejak 2019 dan kami bangga dapat menyediakan kendaraan dengan performa tinggi. Sama seperti mobil-mobil Hyundai yang menarik untuk operasional WorldSBK. Tapi, kami sangat puas bisa memberikan sebuah pengalaman unik dari performa tinggi model N kami,” ungkap Till Wartenberg selaku Vice President and Head of N Brand Management & Motorsport Hyundai Motor Company.