POPULAR STORIES

Resmi, Indonesia Masuk Kalender Sementara MotoGP 2022

Resmi, Indonesia Masuk Kalender Sementara MotoGP 2022 Pertamina Mandalika International Street Circuit

KabarOto.com – Pihak Dorna Sport telah resmi merilis kalender sementara MotoGP 2022. MotoGP Indonesia siap digelar awal musim depan.

Selain masuk jadwal sementara MotoGP 2022, Sirkuit yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat itu baru saja berubah nama menjadi Pertamina Mandalika International Street Circuit (PMISC). Penyematan nama Pertamina tentu bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan perusahaan perminyakan BUMN itu menjadi sponsor utama dan termasuk bagian kolaborasi di ajang promosi dunia internasional.

Baca juga: Motor Listrik BL-SEV01 Sukses Tempuh Jakarta Ke Mandalika

MotoGP Indonesia 2022 direncanakan digelar pada 20 Maret 2022

“Konsep kami ini street circuit. Jadi, satu-satunya sirkuit dengan forma trek jalan raya dan bakal menjadi yang tercepat dan aman. Kami membangun sirkuit ini di tengah-tengah tempat pariwisata. Di mana terdapat pantai indah, gunung dan nilai budaya yang tinggi,” ungkap Abdulbar M. Mansoer selaku Direktur ITDC melalui peresmian secara virtual.

Melalui jadwal sementara yang baru rilis ini, terdapat 21 seri balapan untuk balap MotoGP musim depan. Seri pembuka yakni GP Qatar pada 6 Maret. Seperti biasa akan digelar pada malam hari.

Seri kedua, MotoGP Indonesia yang akan digelar Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 20 Maret 2022. Masuknya Mandalika ke dalam jadwal sementara MotoGP jelas merupakan sejarah. Pasalnya, Sirkuit Sentul pernah menjadi tuan rumah pada 1997 lalu.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2022

Jadwal sementara MotoGP 2022

Selain GP Indonesia, GP Finlandia juga masuk ke dalam kalender. Artinya, balap MotoGP musim depan bakal lebih padat dibandingkan musim ini.

Sebelum balapan digelar, Mandalika bakal menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP 2022 yang dijadwalkan pada 11-13 Febuari 2022. Setelah itu uji coba akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.