Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2022

 Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2022 Sumber Foto : @themandalikagp

KabarOto.com – Pihak Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP telah mengumumkan jadwal tes pramusim sementara untuk 2022.

Dalam jadwal tersebut, Sirkuit International Sepang di Malaysia kembali masuk. Sama seperti musim-musim sebelumnya, akan digelar sesi Shakedown test terlebih dahulu pada 31 Januari hingga 2 Febuari.

Baca Juga : MotoGP Malaysia 2021 Resmi Dibatalkan, Misano Siap Gelar Double-Header

Kemudian, tes berlanjut ke Sepang yang dijadwalkan pada 5 dan 6 Februari. Usai menguji coba paket motor terbaru di Malaysia, para pembalap akan langsung menuju ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tes Mandalika rencananya digelar selama tiga hari yakni dari 11 hingga 13 Febuari 2022 mendatang.

Ilustrasi MotoGP Sepang tes 2020

“Tanggal sementara untuk tes pramusim menjelang Kejuaraan Dunia FIM MotoGP 2022 sudah kami umumkan, serta tanggal sementara yang diusulkan untuk balapan pembuka musim 2022. Seperti biasa, akan menjalani dua tes di awal 2022 dengan shakedown test di Sirkuit Sepang hanya untuk test rider dan rookie saja. Tes kedua akan berlangsung di Mandalika International Street Circuit di Indonesia,” ungkap pernyataan resmi Dorna Sports.

Baca Juga : Begini Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika

Sementara, untuk Moto2 dan Moto3 tes pramusim akan diadakan di Sirkuit Jerez venue MotoGP Spanyol. Tes tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 24 Febuari 2022.

Selain pengumuman jadwal tes pramusim, pihak Dorna juga mengumumkan tanggal sementara untuk seri pembuka MotoGP 2022.

“GP Qatar secara tentatif akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 Maret. Dengan musim 2022 yang baru akan digelar di bawah sorotan lampu yang menakjubkan dari Sirkuit International Losail,” lanjut pihak Dorna.

Berikut Jadwal Tes Pramusim Sementara MotoGP 2022:

Shakedown Test: 31 Januari – 2 Februari.

Tes Sepang: 5 – 6 Februari.

Tes Mandalika: 11 – 13 Februari.