POPULAR STORIES

MotoGP Malaysia 2021 Resmi Dibatalkan, Misano Siap Gelar Double-Header

MotoGP Malaysia 2021 Resmi Dibatalkan, Misano Siap Gelar Double-Header Ilustrasi MotoGP Malaysia 2019

KabarOto.com – Salah satu seri balap MotoGP 2021 kembali dibatalkan, kini giliran Malaysia harus absen dari jadwal balap Grand Prix akibat pandemik Covid-19.

Pada Kamis (19/8) kemarin, pihak FIM dan Dorna Sports resmi mengumumkan pembatalan lomba di Sepang International Circuit (SIC). Sebagai gantinya, Sirkuit Misano akan dijadwalkan menggelar double-header.

Baca Juga : Mengenal Ban Asimetris di MotoGP

Sirkuit San Marino siap gelar dua balapan

“FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan berat hati mengumumkan pembatalan GP Malaysia, yang akan berlangsung di Sirkuit International Sepang dari 22 hingga 24 Oktober mendatang. Pandemik Covid-19 yang masih berlangsung dan pembatasan masuk ke negara tersebut membuat kami harus membatalkan balapan di sana. Kejuaraan Dunia FIM MotoGP berharap dapat menggelar balapan kembali di Malaysia pada 2022 mendatang,” ungkap pihak penyelenggara melalui pernyataan resmi.

Dibatalkan seri GP Malaysia ini mengikuti jejak Jepang, Australia dan Thailand. GP Finlandia di KymiRing juga tidak digelar musim ini. Tentu, penyebab utama pembatalan ini karena pandemik Covid-19 di negara tersebut yang masih tinggi.

Baca Juga : Kisah Singkat Valentino Rossi Asal Urbino, 7 Kali Juara Dunia GP500 Dan MotoGP

Sisa jadwal MotoGP 2021 usai pembatalan GP Malaysia

“Sebagai gantinya, kami dengan bangga mengonfirmasi bahwa MotoGP akan kembali digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli untuk mengantikan GP Malaysia di tanggal yang sama. Untuk GP Italia di trek klasik Italia. Tanggal untuk Gran Premio Octo di San Marino tetap tidak berubah,” lanjut pihak penyelenggara.

Saat ini, belum diketahui apa nama resmi untuk balapan kedua di Misano. Pada musim lalu, pihak penyelenggara menggunakan nama GP Emilia Romagna. Menurut jadwal GP San Marino akan digelar pada 19 September, sedangkan yang kedua akan digelar pada 24 Oktober.

Tentu, double-header di Misano menjadi kabar gembira untuk penggemar Valentino Rossi. Pasalnya, akhir musim ini dirinya akan pensiun dari kelas utama dan terakhir melihatnya menggeber motor MotoGP.