Hyundai Santa Fe Generasi Keempat Sudah Menunjukkan Wujudnya

Hyundai Santa Fe Generasi Keempat Sudah Menunjukkan Wujudnya

KabarOto.com - Sport Utility Vehicle (SUV) ikonik asal Korea Selatan, Hyundai Santa Fe, pada hari Selasa kemarin, (2/6), resmi diperkenalkan kepada publik. Kematangan desain Santa Fe membuatnya kini lebih karismatik tanpa mengesampingkan sebagai kendaraan berpetualang untuk keluarga.

Yup, generasi keempat ini diyakini mendapat ubahan desain yang terbilang sangat detail. Tampilan lebih segar dan fitur-fitur baru lebih memberikan kepercayaan diri berkendara dan kenyamanan selama berada di dalam kabin.

Baca juga: Generasi Kedua BMW Seri 4 Coupé, Memukau



"Kita memodernisasi desain Santa Fe terbaru dengan fitur premium dan tampilan lebih berestetika dan punya nilai lebih," ujar SangYup Lee, Senior Vice President and head of Global Design Center.



Gril besar dan melebar menjadi trend kendaraan saat ini, diterapkan oleh New Santa Fe. Sehingga membuat SUV ini lebih berkesan lebar dan besar. Kisi saluran udara ke mesin berada di bagian bawah gril.



Satu yang memukau pada Santa Fe terbaru ini adalah bentuk Daytime Running Light dari LED, seakan membuat bentuk "T" di tiap sisi gril. Meski sebagai SUV besar, kesan sport tetap dihadirkan melalui tarikan garis samping bodi hingga lampu belakang. Nah, tongkrongan lebih keren berkat pelek 20 inci.



Fitur teknologi yang disematkan di dalam kabin adalah penempatan transmisi yang dikabarkan sudah mengandalkan sistem shift-by-wire. Sehingga pengendara cukup menekan tombol untuk lakukan perpindahan transmisi.

Baca juga: New Hyundai Santa Fe akan ada Pilihan Elektrifikasi



Keunggulan baru di Santa Fe adalah adanya Terrain Mode berupa tuas kontrol yang ditempatkan di konsol tengah. Agar memudahkan pengemudi memilih sistem gerak roda dan mengoptimalkan HTRAC All Wheel Drive.



Kondisi kendaraan atau fitur hiburan bisa dilihat melalui layar lebar 10,25 inci yang bisa digunakan pula sebagai navigasi. Operasi layar sentuh dan bisa dikoneksikan dengan ponsel. Instrumen cluster serba digital berukuran 12,3 inci.



September 2020, Santa Fe terbaru ini baru mendarat di diler kawasan Eropa. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai performa "Smartstream" Santa Fe terbaru ini yang dikabarkan berfitur Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Tetap pantau KabarOto ya Sob!