POPULAR STORIES

Hyundai Serius Kembangkan Mobil Terbang

Hyundai Serius Kembangkan Mobil Terbang Hyundai Mobil terbang (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Mobil terbang, menjadi solusi pabrikan otomotif di dunia, untuk mengatasi kemacetan. Hampir seluruh produsen otomotif mulai mengembangkan teknologi ini, dengan harapan bisa digunakan nantinya oleh penduduk dunia.

Salah satu yang tertarik menggarap mobil terbang adalah Hyundai. Dikutip dari Hindustan Times, Senin (05/07) CEO operasional Hyundai Eropa, Michael Cole yakin, mobil terbang bisa membuat perjalanan menjadi lebih efisien. Selain bebas kemacetan, mobil terbang juga ramah lingkungan.

Baca juga: Hyundai Staria Menuju Thailand, Harga Mulai Rp602 Jutaan

"Kami percaya, mobil terbang adalah bagian dari solusi masa depan, menawarkan mobilitas cerdas yang inovatif," jelas Michael.

Untuk informasi, Hyundai sedang mengembangkan taksi terbang bertenaga listrik, yang dapat menampung lima hingga enam orang.

Baca juga: All New Hyundai Santa Cruz Sudah Mulai Produksi Perdana

Jangkauan dari mobil terbang Hyundai dapat ditempuh dengan jarak 30 sampai 40 km. Untuk itu, Michael Cole percaya, mobil terbang akan membantu mengurangi kemacetan di kota besar yang berpenduduk padat.

Dia pun mengatakan, akhir dekade ini mobilitas udara perkotaan menawarkan peluang besar untuk mengurai kemacetan di kota-kota, baik mobilitas antar kota.

Hyundai pun akan berinvestasi USD1,5 miliar untuk mobil terbang di tahun 2025. Mereka juga sudah memiliki Divisi Mobilitas Udara Perkotaan khusus yang diketuai oleh Jaiwon Shin, mantan insinyur NASA.